Breaking News:

Tanggapi Bangunan yang Tutupi Akses Pemadam Kebakaran, Camat Akan Surati Satpol PP

Menanggapi bangunan yang menutupi jalan pemadam kebaran di Kelurahan Petisah Tengah, Camat Medan Petisah M. Agha Novrian melakukan pengecekan.

TRIBUN MEDAN/GITA
BANGUNAN permanen yang menutupi jalur akses Pemadam Kebakaran (Damkar) di ruko pemukiman penduduk, di Jalan Nibung Utama, Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Menanggapi bangunan yang menutupi jalan pemadam kebaran di Kelurahan Petisah Tengah, Camat Medan Petisah M. Agha Novrian beserta sejumlah OPD Medan Petisah melakukan pengecekan terhadap bangunan tersebut.

"Ini kita sedang mengecek dan mengukur bagunan yang menutup akses Damkar di Nibung Raya lingkungan XII. Pengecekan bersama dengan Tarukim, Kasi Trantib kecamatan dan Kasi Trantib Kelurahan Bagian Luar dan Kepling," katanya melalui pesan WA, Selasa (10/3/2020).

Agha mengatakan bangunan tersebut sudah ada sebelum ia menjabat sebagai camat Medan Petisah, sehingga kurang begitu mengerti apa alasan warga membuat bangunan tersebut.

"Infonya sudah ada sebelum saya masuk petisah, dan saya rasa untuk kepentingan pribadi," katanya.

Ia mengaku, pihak kecamatan sudah melayangkan dua kali surat peringatan dan surat ketiga akan dikirim ke Satpol PP untuk mengambil tindakan.

"Baru dua kali surat dilayangkan, surat ke-tiga nanti baru kita sekalian surati satpol PP untuk ditindak. Surat ke tiga baru kita bermohon ke Satpol PP dan OPD terkait untuk di lakukan penindakan," katanya.

Truk Damkar Bawa Lansia yang Sakit ke RSUD Cengkareng

Ia mengatakan bangunan tersebut dibuat oleh seorang warga yang bermukim di sekitar tempat tersebut.

"Bangunan yang buat warga, tapi kan yang bisa lakukan penindakan satpol PP bersama OPD terkait. Kita hanya fungsi koordinasi saja," katanya.

Sebelumnya, sejumlah warga mempertanyakan sebuah bangunan permanen yang menutupi jalur akses Pemadam Kebakaran (Damkar) di ruko pemukiman penduduk, di Jalan Nibung Utama, Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

Bangunan tersebut tidak diketahui sudah sejak berapa lama menutup jalan.

Namun bangunan yang berada tepat di depan Polsek Medan Baru tersebut dibiarkan begitu saja

Padahal apabila terjadi kebakaran, tentunya pemadam kebakaran kesulitan melintas di area tersebut.(cr21/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved