Kunjungan Raja dan Ratu Belanda

Sniper Disiapkan di Danau Toba, Kunjungan Raja dan Ratu Belanda Dipercepat, Batal ke Kalimantan

Ada tim khusus yang disiagakan yakni Yonif 121/MK, Yonif 122/TS, Yonif 126 dan pasukan elit sniper serta Yonif 100/PS untuk siaga

TRI BUN MEDAN/Alija Magribi
PAM VVIP Kunjungan Kenegaraan Raja dan Ratu Belanda di Parapat, Simalungun, Rabu (11/3/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, PARAPAT -

Kunjungan Kenegaraan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti ke Kawasan Danau Toba, Sumatra Utara dipercepat satu hari menjadi hari Kamis (12/3/2020) besok. 

Hal itu diketahui usai salah satu rangkaian perjalanan ke Kalimantan dibatalkan.

Dandim 0207/Simalungun Letkol (Inf) Frans Kishin Panjaitan yang memimpin Apel Gabungan Pengamanan (Pam) VVIP di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun mengatakan atas percepatan kunjungan itu pengawalan harus dipersiapkan.

Raja Belanda Willem-Alexander (kanan) dan Ratu Belanda Maxima (kiri), didampingi Presiden Joko Widodo (dua kanan) dan Ibu Iriana Joko Widodo, melakukan penanaman pohon saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). Kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda tersebut untuk peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.(AFP/POOL/ADI WEDA)
Raja Belanda Willem-Alexander (kanan) dan Ratu Belanda Maxima (kiri), didampingi Presiden Joko Widodo (dua kanan) dan Ibu Iriana Joko Widodo, melakukan penanaman pohon saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). Kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda tersebut untuk peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.(AFP/POOL/ADI WEDA) (AFP/POOL/ADI WEDA)

"Kita mendapat arahan dari pimpinan bahwa salah satu rangkaian kunjungan yakni ke Kalimantan dibatalkan, sehingga ke sini menjadi Kamis (12/3/2020) besok," ujarnya.

Bawa Bayinya yang Belum 40 Hari ke Luar Rumah, Shandy Aulia Menuai Cibiran dari Banyak Orang

BREAKING NEWS: HEBOH Jadi Tontonan Warga, Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Siswi MTSN Tanjungbalai

Ada 22 Satuan Gabungan yang ditugaskan mengawal PAM VVIP Kunjungan Kenegaraan Raja dan Ratu Belanda. Adapun untuk di kawasan Danau Toba sendiri dipimpin oleh Satuan Korem 022/Pantai Timur dengan dibantu unsur dari Polres Simalungun, Polres Pematangsiantar, Kodim 0207 Simalungun, Denpom Simalungun, Brimob Siantar dan Dishub Simalungun.

Kemudian patroli pengamanan jalan darat menuju Bandara Kualanamu, Deliserdang dilakukan oleh Polres Tebingtinggi, Polres Serdangbedagai, Polres Deliserdang, Dishub Tebingtinggi dan Dishub Serdangbedagai.

Kemudian dalam pasukan ini ada tim khusus yang disiagakan yakni Yonif 121/MK, Yonif 122/TS, Yonif 126 dan pasukan elit sniper serta Yonif 100/PS untuk siaga keselamatan.

"Nanti kita atur posisi Sniper," ujarnya.

(tri bun-medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved