Breaking News:

Akhirnya KPK Ungkap Sosok Tiga Tersangka Baru Korupsi Cetak Sawah di Dairi, Ada Satu Anggota Dewan

Kasus korupsi cetak sawah, kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Dairi, terus bergulir. Tiga tersangka baru muncul. Inisialnya, AST, EM, dan JS.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Juang Naibaho
Shutterstock
Ilustrasi korupsi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Kasus korupsi cetak sawah, kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Dairi tahun anggaran 2011, terus bergulir.

Tiga tersangka baru muncul. Inisialnya, AST, EM, dan JS.

Plt Jubir Penindakan KPK, Ali Fikri, lewat pesan WhatsApp, Kamis (12/3/2020) malam, membenarkan perihal itu.

Ia menjelaskan, KPK telah melakukan koordinasi dan supervisi pada penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi perluasan sawah/cetak sawah tersebut.

Pada Selasa (18/2/2020) lalu, Unit Koordinasi dan Supervisi Bidang Penindakan KPK Wilayah I melakukan gelar perkara bersama penyidik Kejari Dairi, Kejati Sumut, dan pendamping dari Kejagung.

Kesimpulan gelar perkara tersebut, ada keterlibatan pihak lain dalam kasus ini.

Selain itu, dari fakta-fakta hukum yang ada, untuk sementara terdapat pihak-pihak yang dapat dimintai pertanggungjawaban pidana.

"Menindaklanjuti dari hasil gelar perkara tersebut, pada hari Selasa tanggal 10/3/2020, penyidik Kejaksaan Negeri Dairi menetapkan tiga orang tersangka baru dalam perkara tersebut, yaitu AST (anggota DPRD Sumut), EM, dan JS," tulis Ali.

Disinggung soal apakah ketiga tersangka itu sudah ditangkap, Ali tak membalas hingga berita ini diturunkan, Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved