Breaking News:

Profil Salman Alfarisi, Balon Wali Kota Medan yang Hafal 10 Juz Al-Quran, Lulusan Arab Saudi

Syarat untuk mendapatkan beasiswa diberbagai universitas di Timur Tengah tidak hanya punya prestasi yang bagus dan mahir Bahasa Arab.

Penulis: Juang Naibaho | Editor: jefrisusetio
Tribun Medan
Politisi PKS Salman Alfarisi ditunjuk sebagai Balon Wali Kota Medan, Kamis (12/3/2020) 

Profil Lengkap Salman Alfarisi, Calon Wali Kota Medan yang Hafal 10 Juz Al-Quran, Lulusan Arab Saudi 

Politisi PKS Sumut, Salman Alfarisi akan diusung sebagai bakal calon Wali Kota Medan. Wakil Ketua DPRD Sumut ini merupakan politisi lulusan Arab Saudi. Ia juga ternyata hafal 10 juz Al-Quran. 

TRIBUN-MEDAN.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengusung Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Salman Alfarisi sebagai bakal calon Wali Kota Medan.  

Bahkan, ia bersedia mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini, ia sampaikan saat memberikan keterangan pers, Kamis (12/3/2020). 

"Terkait dengan jabatan sebagai anggota DPRD Sumut, saya akan mengundurkan diri," katanya, usai konferensi pers di kantor DPWPKS Sumut. 

Kemudian, Salman mengaku siap untuk melawan Bobby Nasution dan calon petahana Akhyar Nasution dalam memperebutkan kursi pimpinan Kota Medan.

Salma Alfarisi merupakan kader terbaik PKS sebab ia dikenal luas masyarakat Kota Medan. Bahkan, selama menjabat sebagai anggota DPRD Kota Medan ia kerap bicara lantang perihal kebijakan Pemerintah Kota Medan. 
Beberapa waktu lalu, Tribun-Medan.com sempat berbincang dengan Salman Alfarisi perihal kehidupan sehari-harinya. 

Ia menuturkan, 15 tahun pascamenyelesaikan pendidikan sarjana Siroh Nabi Saw dan Sejarah Islam dari Islamic University of Madina Saudi Arabia, Salman Alfarisi anggota DPRD Medan.

Ia bahkan masih hafal 10 juz Al-quran. Selepas menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar Negeri 45 Medan, ia melanjutkan pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

BREAKING NEWS: PKS Resmi Usung Salman Alfarisi Maju Balon Wali Kota Medan

"Orangtua ke pengin saya menjadi seorang ustaz dan dapat mengenyam pendidikan tinggi di Saudi Arabia. Sebagai anak saya mengikuti keinginan orangtua sekolah di Pesantren. Selama sekolah tersebut saya sudah terbiasa berbicara dengan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris," katanya saat berbincang-bincang di Ruang Fraksi PKS Gedung DPRD Medan, Sabtu (13/12/2012).

Selama mengikuti pembelajaran di pesantren, kata dia, sudah mengenal berbagai perguruan tinggi islam tersohor di Timur Tengah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved