News Video

Puluhan Relawan Semprotkan Cairan Eco Enzyme ke Udara, Untuk Cegah Virus Corona

Eco enzyme merupakan cairan fermentasi dari limbah organik seperti kulit dan biji buah-buahan, sayur, batang sayur, dan sampah organik lainnya

Puluhan Relawan Semprotkan Cairan Eco Enzyme ke Udara, Untuk Cegah Virus Corona

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN -Sejumlah peserta pelatihan pembuatan eco enzyme yang diadakan Kadin Sumut tampak antusias menyemprotkan cairan eco enzyme ke udara pada program Kampung Kadin 13 di Medan Night Market, Jalan Adam Malik Medan, Rabu (11/3/2020) malam.

Eco enzyme merupakan cairan fermentasi dari limbah organik seperti kulit dan biji buah-buahan, sayur, batang sayur, dan sampah organik lainnya yang difermentasikan selama kurang lebih tiga sampai empat bulan.

Cairan eco enzyme, saat tiba masanya (panen) dapat digunakan untuk berbagai fungsi.

Seperti pengganti sabun mandi, pembersih lantai, pupuk cair untuk tanaman, untuk kumur mulut, dan banyak lagi.

Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia sekaligus fasilitator pelatihan pembuatan eco enzyme Bathara Surya Yusuf mengatakan, bahwa eco enzyme dapat memakan virus-virus berbahaya yang terdapat di udara.

Karena kandungannya dapat melepaskan zat ozon (o3) dan mengurangi karbon dioksida (co2).

"Virus corona kan lagi mewabah, jadi bakteri pada eco enzyme kita semprotkan ke udara," kata Bathara kepada Tribun Medan Rabu (11/3/2020).

"Selain merubah ozon menjadi oksigen murni, eco enzyme juga dapat memangsa virus dan bakteri yang ada di udara," sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat yang dalam beberapa waktu belakangan ini dilanda ketakutan terhadap virus corona.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved