Breaking News:

Tourism Malaysia Targetkan 30 Juta Wisatawan Mancanegara

Komitmen Tourism Malaysia dalam mendatangkan empat juta pelancong dari Indonesia tahun 2020, ditandai dengan digelarnya sejumlah program promosi

Penulis: Natalin Sinaga | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Natalin Sinaga
Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa bersama Wakil Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sumatera Utara saat acara program promosi pariwisata Malaysia di Kota Medan, Kamis (12/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Komitmen Tourism Malaysia dalam mendatangkan empat juta pelancong dari Indonesia tahun 2020, ditandai dengan digelarnya sejumlah program promosi di lima kota besar di Sumatera, termasuk Kota Medan.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa mengatakan, pihaknya ingin berbagi informasi mengenai perkembangan pariwisata di kedua wilayah, nbaik Malaysia maupun Medan.

Selain itu, mempertemukan industri pariwisata Malaysia (agen pelancongan, hotel, produk, organisasi) dengan industri wisata di Medan.

Sehingga pada akhirnya mewujudkan kerja sama antara kedua pihak dalam bidang pariwisata, dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kedua negara.

"Alhamdulilah, melalui acara ini kita membawakan sales untuk memperkenalkan produk baru dan saatnya bertemu dan membangunkan package pelancongan," ujar Hishamuddin di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (12/3/2020).

Acara ini mengundang pelaku industri pariwisata dari Malaysia, meliputi Destination Management Company, yaitu Hippo Tour and Travel, WSF Tour and Travel, Asean Overland Services Tours and Travel, dan Truly Holidays Tour and Travel. Untuk hotel yakni Berjaya Hotel dan Rangkaian Hotel Seri Malaysia.

Produk wisata yang turut hadir yakni Legoland Malaysia Resort Johor Bahru, dan rumah sakit yakni Institut Jantung Negara, Penang Adventist Hospital, dan Pantai Hospital, serta maskapai penerbangan Malaysia Airlines.

Terkait isu virus corona, ia tidak memungkiri bahwa atau COVID-19 mempengaruhi tren orang berpergian ke luar negeri. Penurunan jumlah wisatawan mancanegara terjadi di hampir semua negara-negara di dunia.

Namun, ia meyakinkan bahwa Malaysia adalah negara yang berpengalaman dan memiliki sistem yang sangat baik dalam mengatasi ancaman wabah virus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved