News Video

Wagub Ijeck Tantang PFI Medan Jepret Momen Sport Tourism di Danau Toba

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan PFI Medan

Wagub Ijeck Tantang PFI Medan Jepret Momen Sport Tourism di Danau Toba

TRI BUN MEDAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan.

Diharapkan PFI Medan terus melakukan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Pemerintah pastinya mendukung setiap kegiatan positif dan kita apresiasi kegiatan itu," ucap Wagub Musa Rajekshah saat menerima audiensi PFI Medan di Rumah Dinas Jalan Teuku Daud Medan, Rabu (11/3/2020).

Dalam Kesempatan itu, Musa Rajekshah mengajak PFI Medan untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut dalam hal promosi wisata di Sumut, yakni dengan event perlombaan foto di sejumlah objek wisata seperti Danau Toba.

“Saat ini pemerintah sedang fokus mengembangkan pariwisata di Danau Toba. Dalam waktu dekat juga akan digelar rally di Danau Toba. Itu bisa jadi media promosi dengan foto-foto sport tourism,” katanya.

Musa Rajekshah juga berharap kepekaan sosial yang tinggi pada seluruh PFI Medan sehingga bisa terus mengabarkan kepada publik tentang perkembangan masyarakat.

Dia juga mengingatkan para pewarta foto untuk tetap siaga dalam bertugas, khususnya dalam kondisi bencana alam dan wilayah konflik.

“Setiap pewarta foto harus membekali diri dengan kemampuan menganalisis lapangan yang baik. Jangan sampai mengabaikan risiko karena ingin membuat karya. Tidak ada berita seharga nyawa,” ujarnya.

(wen/tri bun-medan.com)

Penulis: Salomo Tarigan
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved