Bangganya Menteri Luhut Pandjaitan Didampingi Istrinya Menerima Kunjungan Raja dan Ratu Belanda

Terutama karena kunjungan tersebut istrinya Devi Simatupang turut mendampingi untuk menjelaskan kekayaan budaya dan warisan leluhur Tanah Toba

Tribun Medan/Riski Cahyadi
Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti menikmati pemandangan Danau Toba, di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (12/3/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

Bangganya Menteri Luhut Pandjaitan Didampingi Istrinya Menerima Kunjungan Raja dan Ratu Belanda

TRIBUN-MEDAN.com - Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia mulai hari ini Selasa-Jumat, 10-13 Maret 2020.

Mereka mengunjungi Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan, dan Sumatera. Rombongan Raja Belanda tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Senin (9/3/2020).

Di Daerah Sumatera, Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima melakukan kunjungan ke Danau Toba, Sumatera Utara.

Rombongan kerajaan Belanda ini tiba di Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit Tapanuli Utara menaiki pesawat Citilink , Jumat (13/3/2020).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan turut ikut mendampingi Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima saat berkunjung di Danau Toba.

Berkunjung ke Parapat, Miss Universe Guam Terkesan Keindahan Danau Toba

Ayu Maulida, Puteri Indonesia 2020 tak Meninggalkan Salat, Dipuji Cantik dan Saleh

Luhut ditemani sang istri Devi Simatupang saat membawa Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima berkeliling di kawasan Danau Toba.

Sepanjang kunjungan terlihat bahwa Devi Simatupang adalah orang yang paling dekat dan sering berbincang dengan Ratu Maxima.

Ternyata Devi Simatupang adalah sosok yang sangat mengerti tentang budaya Batak, dan hal inilah yang dia ceritakan kepada Ratu Maxima maupun Raja Willem Alexander.

Mulai dari makna pemberian ulos, hingga makna-makna tentang adat istiadat Batak yang dilihat dan diberikan masyarakat Batak yang menyambut.

Halaman
1234
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved