Renault Triber Transmisi Otomatis, Harga Masih Rp 160 Jutaan

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memastikan produk kendaraan tujuh penumpang murahnya, Triber, mulai masuk proses distribusi unit ke diler.

Kompas.com
Renault Triber di GIIAS 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memastikan produk kendaraan tujuh penumpang murahnya, Triber, mulai masuk proses distribusi unit ke diler dalam waktu dekat.

Namun pada tahap awal pengadaan barang, model yang tersedia baru transmisi manual saja.

Triber bertransmisi otomatis menyusul kemudian di pertengahan tahun ini.

"Distribusi ke diler mulai mingu depan. Jumlahnya belum bisa saya umumkan saat ini. Terkait yang transmisi otomatis, benar (dimulai pertengahan 2020)," kata Chief Operationg Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

Berdasarkan bocoran diler, kehadiran Triber dengan knop transmisi putar tersebut akan hadir di diler pada awal Agustus 2020.

Saat ini model yang tersedia tipe RXT atau menengah.

"Tipe RXZ indennya estimasi sampai April-Mei 2020. Kalau yang transmisi matik itu di July-Agustus 2020, tergantung jumlah antreannya juga," ujar salah satu pramuniaga Renault kepada Kompas.com di Jakarta.

Adapun tanda jadi pemesanan, calon konsumen cukup mengeluarkan kocel sebesar Rp 3 juta.

Tanda jadi tersebut akan menjadi bilangan pengurang dari harga resmi ketika prosesnya sudah selesai.

"Jadi nanti Rp 3 juta itu tinggal dikurang harga OTR mobilnya saja, tidak hilang. Ini untuk yang manual maupun matik," kata dia. (kompas.com)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved