Seniman Kota Medan Tunjukkan Kepedulian Lewat Konser Amal We Care We Share

Sejumlah band dan seniman Kota Medan melakukan konser amal untuk mengumpulkan donasi terhadap penderita kelumpuhan otak sebagian (cerebral palsy).

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
ACARA amal bertajuk We Care We Share yang diadakan oleh musisi Medan di Jnm Cafe Jalan Harmonika Baru no.3 Medan. Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi kepada penderita kelumpuhan otak sebagian (cerebral palsy). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN -Sejumlah band dan seniman Kota Medan melakukan konser amal untuk mengumpulkan donasi terhadap penderita kelumpuhan otak sebagian (cerebral palsy) di JnM Coffee Jalan Harmonika Baru No.3 Medan, Sabtu (14/3/2020).

Satu dari perwakilan seniman Kota Medan, Bhagol mengatakan, acara ini merupakan bentuk kontribusi seniman Kota Medan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat kepada mereka yang kurang beruntung.

"Kali ini kita membuat acara ini untuk memberikan donasi kepada anak-anak yang menderita kelumpuhan otak sebagian. Tujuannya untuk menumbuhkan kepedulian orang-orang kepada saudara kita yang kurang beruntung. Sekaligus juga bentuk kontribusi kita sebagai musisi kepada masyarakat," ujar Bhagol kepada Tribun Medan, Sabtu (14/3/2020).

Bhagol mengatakan, acara ini pada awalnya berasal dari keresahan terhadap apa yang bisa dilakukan para seniman selain berkarya.

Keinginan membuat acara ini, terangnya murni merupakan hasrat untuk melakukan kegiatan sosial.

"Awalnya sekelompok dari kami berkeinginan untuk membuat aksi sosial, tapi bingung dalam ranah apa, sehingga kami mengajak para seniman lainnya untuk turut berkontribusi di acara ini," katanya.

We Care We Share, Ajang Silaturahmi Musisi Medan Lintas Skena dan Generasi

Sebelumnya, gigs bertajuk We Care We Share telah dilakukan pada akhir 2019 lalu.

Bhogal mengatakan bahwa jumlah donasi yang didapatkan sepenuhnya didonasikan kepada anak jalanan.

"Ini gigs We Care We Share yang ke dua kali kita lakukan setelah sebelumnya kita melakukan kegiatan sosial untuk didonasikan ke anak jalanan," ungkapnya.

Bhagol mengatakan, mereka (para seniman) ini memiliki grup khusus di sosial media untuk membahas isu apa yang tengah beredar di masyarakat khususnya mengenai orang-orang atau pihak yang sangat membutuhkan.

Para penderita kelumpuhan otak sebagian menjadi sasaran donasi karena dinilai sedang sangat membutuhkan.

"Kebetulan kami memiliki teman yang anaknya masih kecil dan sudah menderita kelumpuhan otak. Setelah kami telusuri lebih lanjut, ada beberapa anak lagi yang menderita penyakit yang sama," katanya.

Bhagol berharap acara ini bisa menampung kembali lebih banyak musisi agar bisa turut bergabung dan meramaikan We Care We Share sebagai bentuk kontribusi terhadap kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan musisi Medan.

"Harapannya konser amal ini bisa terus bertambah musisi-musisi ataupun seniman yang ingin bergabung dan ikut menyumbangkan sebagian rezekinya untuk beramal kepada yang membutuhkan khususnya untuk kali ini penderita kelumpuhan otak sebagian," pungkasnya.(cr14/tri bun-medan. com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved