Breaking News:

Wabup Deli Serdang: Persatuan Dokter Gigi Indonesia Salah Satu Ujung Tombak Kesehatan Masyarakat

keberadaan dokter gigi di tengah-tengah masyarakat diperlukan untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.

DOK. Humas Deli Serdang
Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar saat menghadiri Seminar Deli Serdang Dentistry IV PDGI Cabang Deli Serdang, di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Sabtu (14/3/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) merupakan salah satu  ujung tombak peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, keberadaannya di tengah masyarakat memberi arti tersendiri, terutama dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Dokter gigi tidak hanya mengobati, tetapi juga memotivasi masyarakat agar memiliki pola hidup sehat,” kata Ali, dalam keterangan tertulis.

Pernyataan itu Ali sampaikan saat membuka Seminar Deli Serdang Dentistry IV PDGI Cabang Deli Serdang di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Sabtu (14/3/2020).

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, saat membuka Seminar Deli Serdang Dentistry IV PDGI Cabang Deli Serdang.
Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, saat membuka Seminar Deli Serdang Dentistry IV PDGI Cabang Deli Serdang. (DOK. Humas Deli Serdang)

Pada kesempatan tersebut, Ali membuka seminar dengan memukul gong dan membagikan cendera mata.

Di hadapan 280 peserta seminar, ia juga mengatakan bahwa kesehatan merupakan aset berharga karena dengan tubuh yang sehat, kegiatan apa pun bisa dilakukan.

“Bukan untuk saat ini saja, kesehatan perlu dijaga untuk menyiapkan kesehatan yang baik di masa mendatang,” kata Ali.

Seminar yang diadakan Sabtu-Minggu, 14-15 Maret 2020 tersebut bertujuan mempererat persatuan, persaudaraan, serta meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan anggota PDGI.

Untuk itu, Wakil Ketua Pengurus PDGI Sumatera Utara Ismail mengingatkan, ilmu yang didapat dari seminar akan berguna bagi masyarakat.

“Peserta seminar jangan hanya mengejar sertifikasi atau Satuan Kredit Profesi (SKP), tapi harus bertambah juga ilmunya,” kata Ismail.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved