News Video

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Rutan Kabanjahe Lakukan Test Urine Mendadak Terhadap Seluruh Pegawai

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, menggelar tes urine secara mendadak terhadap seluruh pegawainya, Rabu (18/3/2020).

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Rutan Kabanjahe Lakukan Test Urine Mendadak Terhadap Seluruh Pegawai

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, menggelar tes urine secara mendadak terhadap seluruh pegawainya, Rabu (18/3/2020).

Baik dari jajaran petugas pengamanan, pelayanan tahanan, administrasi, dan keuangan.

Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe Enjat Lukmanul Hakim, mengungkapkan pengecekan secara mendadak ini ditujukan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan Rutan.

Dirinya mengatakan, sesuai dengan kebijakan pimpinannya dari tingkat pusat, mulai kementrian hingga kantor wilayah, yang memberikan arahan jika seluruh jajaran Rutan dan Lapas untuk menerapkan tes urine untuk pencegahan.

"Pastinya kita mendukung kebijakan pimpinan hingga wilayah," ujar Enjat, saat ditemui di Rutan Kabanjahe, Jalan Bhayangkara, Kabanjahe.

"Ini merupakan salah satu tindakan konkret kita menerapkan arahan dari pimpinan. Agar petugas kita steril dari penyalahgunaan ini," sambungnya.

Enjat menjelaskan, pada pengetesan urine ini pihaknya turut bekerjasama dengan pihak dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo.

Dirinya mengatakan, hal tersebut dikarenakan BNNK dinilai memiliki kapasitas serta alat dan tenaga yang lebih memadai.

"Dalam pengetesan ini, kita juga bekerjasama dengan BNNK. Karena kita nilai, BNNK juga terbuka untuk melakukan pengetesan dan pemberian hasilnya," katanya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved