Hari Terakhir Seleksi Lelang Jabatan Eselon II, Satu Nama Daftar di Dua Jabatan

Hari terakhir seleksi tahap tiga yang meliputi persentasi dan wawancara lelang jabatan eselon II di Pemerintahan Kota (Pemko) Medan telah berlangsung.

TRIBUN MEDAN/GITA
KEPALA Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Muslim Harahap 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Hari terakhir seleksi tahap tiga yang meliputi persentasi dan wawancara lelang jabatan eselon II di Pemerintahan Kota (Pemko) Medan telah berlangsung, Rabu (18/3/2020).

Proses seleksi yang sudah dimulai sejak 24 Maret tersebut terbuka untuk empat jabatan yakni Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perindustrian dan Staf Ahli Bidang Keuangan Ekonomi dan Pembangunan.

Adapun empat tahap pelaksanaan seleksi yakni Administrasi yang dimulai dari 24 hingga 6 Maret, seleksi tahap kedua (Assessment Center) mulai 11 hingga 12 Maret 2019, dan seleksi tahap ketiga (Presentasi dan
Wawancara) yang dimulai pada tanggal 17 hingga 18 Maret 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Muslim Harahap mengatakan seluruh peserta yang lolos administrasi ikut melewati seleksi tahap ketiga.

Dengan kata lain tidak ada yang berhenti di jalan.

"Rencananya hari ini terakhir, semua (yang lolos administrasi) hadir. Pendaftarannya sudah dibuka sejak dua minggu yang lalu. Yang mendaftar ada sekitar 5 nama untuk satu posisi. Pejabat yang mendaftar mulai dari pejabat eselon III sampai mantan pejabat eselon I," katanya, Rabu (18/3/2020).

Lelang Jabatan Eselon II dibuka Kembali, Pemprov Sumut Menunggu Izin KASN

Pantauan Tri bun-Medan yang didapat dari web resmi BKN Medan, terdapat 18 nama yang mengikuti seleksi tahap ke tiga mulai 17 hingga 18 Maret 2020.

Ke-18 nama tersebut berasal dari beberapa unit kerja seperti Rawalludin Siregar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Medan, James Sihombing dari Satpol PP Kota Medan, Adil Maulana Siregar dari Inspektorat Kota Medan serta sejumlah nama lainnya seperti Zulfansyah Ali yang saat ini menjabat sebagai Plt Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Medan.

Jika dijumlahkan, terdapat lima nama yang mendaftar sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, delapan orang mendaftar sebagai Kepala Dinas Pendidikan, empat nama mendaftar sebagai Kepala Dinas PU, dan tujuh nama di Kepala Dinas Perindustrian. Namun, ada beberapa nama yang mendaftarkan diri lebih dari satu jabatan.

Misalnya, Zakaria yang mendaftarkan diri sebagai Kepala Disdik dan Kepala Dinas Perindustrian, Rawalludin Siregar mendaftar sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan dan Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Halim yang mendaftar sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan dan Kepala Dinas Perindustrian kota Medan.

Muslim mengatakan lelang tersebut sebelumnya sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan telah disetujui untuk dilakukan proses lelang jabatan.

Terkait jadwal pengumuman siapa yang berhak menduduki ke-empat posisi tersebut, Muslim mengatakan nantinya akan dikeluarkan surat oleh Wali Kota.

“Penguman nanti ada surat pak wali ke mendagri dan KASN, nanti bila sudah selesai hasil ujiannya dan sudah ditentukan siapa yang terpilih dalam lelang jabatan itu, maka dengan izin Kemendagri, pak Plt (Wali Kota Medan) pun bisa melantik mereka di Balaikota," pungkasnya.(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved