News Video

Kapolres Asahan Ceramahi 40 Tersangka Narkotika, Nugroho : Setelah Ini Bertobat, Jangan Ulangi Lagi

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, mendatangi para tersangka penyalahguna narkotika usai memaparkan tangkapan dalam kurun waktu 20 terakhir

Kapolres Asahan Ceramahi 40 Tersangka Narkotika, Nugroho : Setelah Ini Bertobat, Jangan Ulangi Lagi

TRI BUN-MEDAN.com, KISARAN - Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, mendatangi para tersangka penyalahguna narkotika usai memaparkan tangkapan dalam kurun waktu 20 terakhir di Mapolres Asahan, Rabu (18/3/2020).

Usai menyalami 40 orang tersangka yang merupakan hasil tangkapan Sat Res Narkoba Polres Asahan dan polsek jajaran, Nugroho lalu menasihati mereka agar untuk tidak lagi mengulangi perbuatan serupa.

"Kalian setelah ini bertobat ya, jangan ulangi lagi," kata Nugroho.

"Cukup sekali ini saja. Sayangi keluarga, anak-istri kalian di rumah," sambungnya.

Ditambahnya, pihaknya tidak akan segan menindak tegas para tersangka apabila nantinya selesai menjalani hukuman, kembali tertangkap atas kasus yang sama.

Karena perbuatan mengedarkan narkotika yang dilakukan para tersangka ini meresahkan masyarakat dan dapat merusak mental generasi muda.

"Kalau tertangkap lagi, kami akan lakukan upaya tindakan tegas terukur," tegas mantan Kapolres Natuna itu.

Sementara dalam paparannya, terungkap ada 28 kasus penyalahguna narkotika dalam kurun waktu mulai 27 Februari-18 Maret 2020.

Selain menangkap 40 tersangka, disita juga barang bukti berupa ganja seberat 2,8 kilogram lebih, sabu beratnya 220,31 gram dan 0,12 gram serbuk ekstasi.

Nugroho menyebutkan dari total tersangka, 10 orang di antaranya merupakan penyalahguna narkotika jenis sabu yang barang bukti lebih dari 5 gram.

"Ke-10 tersangka kami jerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009. Ancamannya mulai dari hukuman mati, penjara seumur hidurp dan maksimal 20 tahun penjara," jelasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved