Breaking News:

Wisata Samosir Masih Tetap Buka, Bupati Rapidin Simbolon Beri Alasan Begini

Aktivitas pada objek-objek wisata di Kabupaten Samosir tetap beroperasi sebagaimana biasanya.

TRIBUN MEDAN/ARJUNA
PASAR suvenir Tomok, Samosir, terpantau sepi pengunjung, Rabu (18/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Aktivitas pada objek-objek wisata di Kabupaten Samosir tetap beroperasi sebagaimana biasanya.

Seperti pantauan Tri bun-Medan,  di Gerbang Masuk Tomok, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Rabu (18/3/2020), seorang pedagang souvenir, D boru Sidabutar di Tomok mengaku sampai sekarang belum ada inatruksi dari Pemkab Samosir untuk menutup objek wisata sehubungan dengan virus Corona (Covid-19).

"Belum ada instruksi kepada pedagang untuk melakukan penutupan objek wisata sejauh ini, di Samosir khususnya di Tomok" ujar boru Sidabutar.

Menurut Boru Sidabutar, mereka masih akan tetap menjajakan dagangan souvenirnya bila belum ada instruksi dari Pemkab Samosir untuk sementara waktu menutup objek wisata.

Diakuinya, mereka mengetahui instruksi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selama 14 hari ke depan, pariwisata di Provinsi Sumatera Utara akan ditutup sementara.

Penutupan ini dilakukan, setelah Sumut masuk dalam kategori siaga terkait upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan, sejauh ini wisata di Kabupaten Samosir masih tetap akan dibuka untuk umum.

Dikatakan Rapidin, tindakan penutupan lokasi ini  lantaran Pemkab Samosir sendiri masih fokus dalam pengawasan.

"Belum, masih tetap buka. Karena yang lebih kita fokuskan pada pengawasannya," kata Rapidin

Tindakan penutupan diambil kata Rapidin setelah ada keputusan secara terpadu berdasarkan kajian dari Dinas kesehatan dan rumah sakit atau pihak lain yang dianggap dapat memberikan rekomendasi yang valid.

Halaman
123
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved