Breaking News:

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Satpol PP Medan Razia Anak Sekolah di Mal dan Warnet

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan yang dipimpin Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Harahap melakukan razia anak sekolah.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
SEKRETARIS Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap mendatangi anak sekolah dan memberikan arahan agar mereka segera pulang ke rumah saat menggelar razia di Plaza Medan Fair. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan yang dipimpin  Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Harahap melakukan razia anak sekolah di Plaza Medan Fair, salah satu pusat perbelanjaan di kota Medan, Kamis (19/3/2020).

Para anggota Satpol PP dibariskan dan diberikan arahan oleh Rakhmat Harahap di depan Plaza Medan Fair sebelum melakukan razia di dalam mal.

Dalam arahannya, Rakhmat Harahap membagi Satpol PP ke beberapa tempat keramaian, misalnya warnet, mal, dan pusat keramaian lainnya di sekitar Kota Medan.

"Kita bagi menjadi beberapa tim dan disebarkan di beberapa titik atau tempat keramaian di Kota Medan ini. Hal ini kita lakukan untuk memberikan imbauan kepada anak-anak maupun orangtua yang membawa anaknya ke pusat keramaian saat jam belajar, walau sekolah diliburkan. Kan, belajar di rumah," ujar Rakhmat Harahap, Kamis (19/3/2020).

Hal mendasar adanya razia ini, kata Rakhmat adalah sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita melakukan sosialisasi sekaligus pembinaan terhadap masyarakat atas perintah Pemko Medan dan Gubernur bahwa sekolah diliburkan atau belajar di rumah. Sekaligus menghindari keramaian selama sekolah diliburkan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19," tambahnya.

Para anggota Satpol PP bergerak menuju pusat perbelanjaan dan areal penjual makanan di Plaza Medan Fair.

Puluhan Siswa di Deliserdang Terjaring Razia Main Game di Warnet, Saat Libur Antisipasi Virus Corona

Dalam razia tersebut, tim Satpol PP mendapati sejumlah anak sekolah sedang berada di dalam mal.

Mereka ada yang sedang melahap makanan di pusat penjualan makanan dan ada juga yang sedang berada di tempat perbelanjaan.

"Kita sudah menemukan beberapa orang anak sekolah yang sedang makan di situ lalu kita juga mendapati orang tua bersama anaknya sedang berbelanja. Inilah yang kita awaskan," tambahnya.

"Kita di sini hadir untuk memberikan arahan dan sosialisasi bahwa pemerintah kita sedang lakukan upaya antisipasi persebaran Covid-19 dengan cara menghindari pusat keramaian selama waktu yang ditentukan. Ini merupakan upaya kemanusiaan," pungkasnya. (cr3/tri bun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved