Breaking News:

Kecelakaan Lalulintas

KECELAKAAN DI TARUTUNG, 2 Korban Alami Patah Kaki Ditabrak Mini Bus Kecepatan Tinggi, Kronologinya

Bahkan tak hanya menabrak keduanya, selanjutnya mobil tersebut menabrak dinding tembok Sungai Sigeaon.

TRIBUN MEDAN/Arjuna
Polisi mengevakuasi korban serta kendaraan yang terperosok setelah menabrak kedua pejalan kaki di Tarutung 

TRI BUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Dua orang warga Tapanuli Utara (Taput) Ana Melva Rapita Hutauruk (46) dan Pinondang Hutauruk (75) sekarat dan sedang dirawat di RSUD Tarutung Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, Kamis (19/3/2020).

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan keduanya menjadi korban, diduga akibat kelalaian Sutoyo Kosasih (32) yang mengemudikan mini bus.

"Keduanya ditabrak saat jalan kaki oleh kendaraan mini bus yang dikemudikan Sutoyo Kokasi,"terang Walpon.

Kecelakaan ini terjadi kata Walpon diduga kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak pejalan kaki hingga menyeruduk tembok sungai.

Ada pun jenis mini bus yang menyeduk kedua korban adalah Suzuki Ertiga dengan nomor polisi BK 1197 ZW yang dikemudikan Sutoyo kosasih warga Jalan Mayang Nomor 11-B RT 0/0 Skip Kota Medan.

Kecelakaan tersebut terjadi Rabu (18/03/2020) Pukul 16.00 WIB di Jalan Umum Tarutung-Balige Km 03-04 tepat di Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon Taput.

Peristiwa tersebut terjadi, saat mobil suzuki ertiga datang dari arah Tarutung menuju Siborongborong dan tepat di tempat kejadian, mobil ini memotong mobil yang ada di depannya.

"Setelah memotong, mobil tersebut oleng ke kiri searah tujuannya sehingga pengemudinya tidak dapat mengendalikan mobil. Lalu menabrak dua orang pejalan kaki yang berada dipinggir jalan,"ujar Walpon menceritakan.

Polisi mengevakuasi korban serta kendaraan yang terperosok setelah menabrak kedua pejalan kaki di Tarutung
Polisi mengevakuasi korban serta kendaraan yang terperosok setelah menabrak kedua pejalan kaki di Tarutung (TRIBUN MEDAN/Arjuna)

Bahkan tak hanya menabrak keduanya, selanjutnya mobil tersebut menabrak dinding tembok Sungai Sigeaon.

Akibat dari kecelakaan tersebut korban Ana Melva Rapita Hutauruk (46) mengalami patah kaki sebelah kanan dan sakit di bagian dada. Sedangkan korban Pinondang Hutauruk (75) mengalami patah kaki sebelah kanan dan luka di kening.

Selain kedua pejalan kaki yang menjadi korban, satu orang penumpang mini bus Sofyan (42) Warga Jalan Persatuan Komplek Karya City mengalami luka robek pada kepala, juga sakit pada lengan kanan.

"Saat ini ketiga korban masih di rawat di Rumah Sakit Umum Tarutung. Unit Laka Lantas Polres Taput sudah melakukan oleh TKP dan mengamankan mobil sebagai barang bukti serta supir mini bus itu untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan,"sebut Walpon Menuturkan.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved