News Video

Warga Medan Tuntungan Panik, Camat Topan Ginting Minta Pemko Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Camat Medan Tuntungan Topan Ginting mengaku saat ini warganya panik pasca-dokter RSUP Adam Malik positif Corona dan meninggal dunia pada 17 Maret 2020

Warga Medan Tuntungan Panik, Camat Topan Ginting Minta Pemko Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TRI BUN-MEDAN.COM - Camat Medan Tuntungan Topan Ginting mengaku saat ini warganya panik pasca-dokter RSUP Adam Malik positif Corona dan meninggal dunia pada 17 Maret 2020.

Hal ini disampaikan Topan Ginting dalam rapat di Balai Kota Medan yang dipimpin Sekda Kota Medan Wirya Alrahman.

Ia lantas meminta Pemko Medan agar wilayahnya segera dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

"Pasien positif yang meninggal masuk ke rumah sakit tanggal 14 Maret 2020, berarti ada waktu dari tanggal 1 sampai 14 berinteraksi di wilayah rumah sakit, dan perawat itu kosnya di sekitaran RSUP Adam Malik, memang mereka sudah melakukan isolasi diri, namun menurut penuturan warga mereka sering beli nasi ditempat jualan warga, efek psikologis warga ini juga perlu diperhatikan," katanya Topan Ginting dalam Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (19/3/2020).

Tekan Penyebaran COVID 19, Satpol PP Lakukan Razia Anak Sekolah di Plaza Medan Fair

Camat Tuntungan Protes, RSUP Adam Malik Pulangkan ODP Sakit yang Bersama Positif Corona di Yerusalem

Ia juga mengatakan warga sekitar mulai cemas terhadap hal tersebut.

Ia berharap pihak puskesmas ataupun pihak Dinas Kesehatan dapat melakukan sosialisasi ataupun penyemprotan disinfektan guna menjawab kecemasan masyarakat.

"Saya mohon ada SOP untuk pencegahan, dan apabila terindikasi warga sekitar apa yang harus dilakukan setelahnya. Warga sekitar cemas karena ini, apalagi kantor kecamatan kami hanya berjarak sekitar 800 meter dari rumah sakit. Kalau bisa kantor kelurahan yang ada di sekitar situ disemprot juga," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Wirya Alrahman mengatakan akan mempertimbangkan hal tersebut agar masyarakat tidak cemas.

Petugas medis membawa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 ke dalam ruang infeksius RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/3/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Petugas medis membawa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 ke dalam ruang infeksius RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/3/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI)

Ada 2 Pasien ODP

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved