Breaking News:

Akhyar Minta Dinas Kesehatan Perbarui Data Pasien Covid 19, Tak Ada Alasan Tolak Pasien

PLT Wali Kota Medan Akhyar Nasution, menginstruksikan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk terus memperbarui data jumlah warga yang terindikasi Corona

TRIBUN MEDAN/HO
PELAKSANA Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat meninjau Kantor Dinas kesehatan Kota Medan Jalan Rotan, Petisah Tengah, Jumat (20/3/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kota Medan untuk terus memperbarui data jumlah warga yang terindikasi virus Corona (Covid-19).

Dengan begitu, masyarakat dapat merasa tenang dengan mengetahui informasi yang diberikan Pemko Medan.

Saat tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan Jalan Rotan, Medan, Jumat (20/3/2020), Akhyar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang merasakan gejala batuk, flu dan sesak nafas atau gejala yang mengarah pada wabah virus corona, agar dapat menghubungi langsung Call Center Covid 19 dari Dinas Kesehatan Kota Medan ke nomor 081375884531 dan 082161977779. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang virus Corona dapat melalui link http://covid19.go.id. 

Pada kesempatan tersebut, Akhyar langsung mencoba menelpon ke nomor call center guna memastikan apakah nomor tersebut siap siaga dalam menangani masyarakat.

Dengan begitu Dinas Kesehatan Kota Medan dapat terus sigap menangani masyarakat yang melaporkan adanya masyarakat yang terkena virus Corona.

Selain memastikan call center yang tersedia, Akhyar juga memantau ketersediaan ambulans yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Hal tersebut dilakukan Akhyar untuk memastikan Dinas Kesehatan Kota Medan harus selalu meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat yang ada di Kota Medan.

Detri Warmanto Umumkan Positif Corona, Tak Ada Rasakan Gejala dan Lakukan Isolasi Sendiri di Rumah

"Saya minta kepada Dinas Kesehatan untuk terus mengupdate perkembangan baik dari jumlah orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan suspect. Informasi tersebut harus terus di update di sosial media setiap hari bahkan setiap jam, agar masyarakat dapat mengetahui informasi terkait mewabahnya virus Corona (Covid-19) tersebut," katanya.

Disamping itu, Akhyar juga menegaskan bahwa semua rumah sakit yang ada di Kota Medan harus siap menerima jika ada masyarakat yang ingin memeriksakan dirinya terkait virus corona.

"Masyarakat juga dapat menghubungi tempat kesehatan terdekat, saya tekankan semua rumah sakit yang ada di Kota Medan harus siap menerima pasien, mereka tidak ada hak untuk menolak pasien yang datang ke rumah sakitnya,” tegas Akhyar.

Usai memberi arahan di Kantor Dinas kesehatan Kota Medan, Akhyar juga meninjau Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan Jalan Iskandar Muda No.270, Kecamatan Medan Petisah.

Di Disdukcapil, Akhyar meninjau lokasi yang akan dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Hal ini dilakukan karena Kantor Disdukcapil merupakan salah satu dinas pelayanan yang ramai dikunjungi masyarakat Kota Medan.

Untuk mengurangi risiko penyebaran wabah Covid-19, Disdukcapil membuka pelayanan secara online melalui http://sibisa.pemkomedan.go.id bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukannya.

Meski demikian, pelayanan secara manual tetap dibuka sesuai dengan waktu pelayanan yang telah ditentukan. Untuk pendaftaran dan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dimulai pukul 08.15  – 12.00 WIB.

Sedangkan pengambilan dokumen pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dimulai pukul 13.30 – 16.30 WIB.(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved