News Video

Antisipasi Covid-19, Siswi SMK Dharma Analitika Produksi Hand Sanitizer Sendiri

Unit Produksi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dharma Analitika Medan menginisiasi produksi hand sanitizer yang lebih banyak dari produksi

Antisipasi Covid-19, Siswi SMK Dharma Analitika Produksi Hand Sanitizer Sendiri

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Merebaknya kasus virus corona yang telah ditetapkan WHO sebagai pandemi sejak 11 Maret lalu menyebabkan banyak pengaruh di berbagai sektor.

Satu di antaranya adalah meningkatnya jumlah kebutuhan masker dan hand sanitizer sebagai instrumen dalam pencegahan pandemi ini.

Untuk memenuhi kebutuhan yang meningkat, khususnya hand sanitizer, Unit Produksi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dharma Analitika Medan menginisiasi produksi hand sanitizer yang lebih banyak dari produksi hand sanitizer yang biasa mereka lakukan.

Kepala Sekolah SMK Dharma Analitika, Sri Wahyuni mengatakan bahwa siswa-siswi SMK Dharma Analitika memproduksi hand sanitizer untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin melonjak.

Sebelumnya, siswa-siswi SMK Dharma Analitika memang memproduksi beberapa produk kesehatan seperti sabun hand sanitizer, cairan pembersih lantai, dan beberapa cairan pembersih lainnya.

"Sebelumnya kita memang memproduksi beberapa produk melalui Unit Produksi kita, beberapa juga kita pasarkan. Untuk hand sanitizer kali ini karena semakin banyak permintaan jadi kita perbanyak jumlah yang kita produksi, yaitu 15 liter per hari," ujar Sri Wahyuni kepada Tribun Medan Jumat (20/3/2020).

Sri mengatakan bahwa Unit Produksi SMK Dharma Analitika melakukan produksi lebih ini sehari setelah virus corona menjadi pandemi global yakni Kamis (12/3/2020) lalu.

"Kita melihat kebutuhan semakin meningkat, harga hand sanitizer naik di mana-mana, makanya kita produksi lebih, sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan ujian nasional siswa awalnya," tambahhya.

Ketua Unit Produksi SMK Dharma Analitika, Eka Susilawati mengatakan bahwa Unit Produksi SMK Dharma Analitika memiliki beberapa pengurus yang terdiri dari siswa-siswi SMK.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved