Breaking News:

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lapas Tanjung Gusta Tiadakan Kunjungan hingga 4 April 2020

Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta memberlakukan peniadaan kunjungan di kawasan Lapas.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
PENGUMUMAN di Lapas Kelas I Tanjung Gusta yang meniadakan kunjungan sejak Senin (23/3/2020) hingga Sabtu (4/4/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta memberlakukan peniadaan kunjungan di kawasan Lapas.

Di pintu depan Lapas telah tertera pemberitahuan bahwa kunjungan ke warga binaan Lapas Kelas I Tanjung Gusta diiadakan sejak Senin (23/3/2020) hingga Sabtu (4/4/2020).

Kalapas Kelas I Tanjung Gusta, Frans Nico menyampaikan bahwa Lapas Tanjung Gusta menggelar peniadaan kunjungan selama 14 hari sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Ini kita lakukan sebagai antisipasi persebaran virus Covid-19, dan hal ini dianjurkan pemerintah melalui koordinator wilayah," ujar Frans Nico saat dikonfirmasi pada Sabtu (21/3/2020).

"Akhir-akhir ini, kita sudah lakukan pembatasan pengunjung, misalnya kalau dia datang pada hari ini, maka dia akan datang lagi pada empat hari kemudian."Hal lain yang kita lakukan adalah mensterilisasi makanan yang dibawa bagi warga binaan oleh pengunjung dengan menggunakan disinfektan. Termasuk juga, pengunjung kita menggunakan alat pengukur suhu tubuh dan melakukan cuci tangan," lanjutnya.

Kabar Terkini Kasus dan Korban Virus Corona di Indonesia per 21 Maret, 38 Meninggal dan 450 Positif

Frans Nico mengatakan, mereka juga telah melakukan sterilisasi ruangan dan senam pagi guna menjaga kebugaran.

Selain itu, petugas juga dilengkapi dengan masker.

"Kita tidak mau terkena virus Covid-19 ini karena adanya pengunjung yang membawa virus tersebut. Makanya kita lakukan sterilisasi dan peniadaan kunjungan," pungkasnya. (cr3/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved