Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Petugas Gabungan Bersihkan Masjid Agung Sibolga

Personel gabungan melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Kota Sibolga, Jumat (20/3/2020).

TRIBUN MEDAN/HO
PERSONEL gabungan melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Kota Sibolga, Jumat (20/3). 

TRI BUN-MEDAN.com, SIBOLGA - Personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Sibolga, Dandim 0211/TT, Pemko Sibolga dan Dinas Kesehatan Sibolga melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Kota Sibolga, Jumat (20/3/2020).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dalam keterangan persnya yang diterima Tri bun-Medan.com, Sabtu (21/3/2020) mengatakan,  kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan awal penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Sibolga, Sumatera Utara.‎

"Aksi bersih-bersih ini dilakukan di luar dan dalam masjid‎," katanya.

Dikatakan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan pada ruang salat, mimbar, teras masjid dan lainnya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan Salat Jumat.

500 Alat Pelindung Diri Diklaim Sudah Sampai di Sumatera Utara

‎AKBP Triyadi didampingi Dandim juga mengimbau‎ masyarakat Kota Sibolga untuk tetap tenang, menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya agar tidak terjangkit berbagai penyakit, khususnya wabah virus corona.

"Apabila timbul gejala virus Corona (Covid-19) sebaiknya langsung memeriksakan diri ke Puskesmas yang telah disiapkan Pemko Sibolga, yaitu Puskesmas Pintu Angin, Puskesmas Pelabuhan Sambas, Puskesmas Aek Habil, Puskesmas Aek Parombunan dan Puskesmas Sambas," ungkapnya.‎(mft/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved