News Video

Event MMA Ditunda Karena Virus Corona, Tak Patahkan Semangat Atlet Kickboxing Terus Latihan Fisik

Cabang Olahraga (Cabor) Kickboxing terus melakukan latihan meskipun beberapa event ditunda karena merebaknya virus Corona (Covid-19)

Event MMA Ditunda Karena Virus Corona, Tak Patahkan Semangat Atlet Kickboxing Terus Latihan Fisik

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Cabang Olahraga (Cabor) Kickboxing terus melakukan latihan meskipun beberapa event ditunda karena merebaknya virus Corona (Covid-19) yang menjadi pembicaraan dunia.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Kickboxing Sumut Sadarmawati Cenly mengatakan, semua atlet Kickboxing yang berada dinaungan Pengprov akan terus melakukan latihan di Jalan Sampul No 29 Rainbow School.

"Di Kickboxing ini, ada beberapa atlet kita yang turut serta dalam MMA," kata Cenly, Sabtu (21/3/2020).

"Namun meskipun event MMA ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan, kita terus menyarankan atlet untuk terus berlatih fisik," sambungnya.

Para atlet, kata wanita yang akrab disapa cenly ini tengah serius latihan fisik dengan angkat berat untuk melatih otot tangan dan otot kaki mereka serta kelenturan badan.

"Untuk melatih otot tangan mereka angkat berat dan pukul samsak. Serta untuk melatih otot kaki, mereka juga menendang samsak serta lari cepat dan menggendong kawan sambil berlari," ujarnya.

Mengenai kapan MMA akan dilakukan kembali setelah ditunda karena merebaknya virus Corona (Covid-19), wanita yang juga seorang pelatih ini menyatakan belum mengetahui sampai kapan.

"Yang pasti, ini merupakan kesempatan bagi para atlet untuk mengasah kemampuan agar bisa lebih baik saat MMA nanti dipertandingkan, meskipun belum tahu sampai kapan," terangnya.

Ia menyatakan dalam merebaknya virus Covid-19 ini, terus para atlet tidak latihan, maka otot-otot mereka secara otomatis akan melempem dan harus diulang dari pertama atau awal lagi.

"Dan itu memakan waktu lama. Apalagi kita tidak mengetahui kapan MMA akan dipertandingkan lagi. Aturannya bulan April MMA diadakan," akunya.

Ia berharap agar wabah virus Corona bisa secepatnya diantisipasi oleh pemerintah.

"Karena ini sudah merupakan isu dunia yang harus segera dicari solusinya. Kalau saya tetap mencanangkan kepada para atlet untuk melakukan pola hidup sehat dan harus terus berlatih meskipun banyak event yang ditunda seperti MMA," harapnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved