Tips Agar Tidak Tertular Virus Corona, Mudah Dilakukan dan Hasilnya Efektif

Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab severe acute respiratory syndrome (SARS) dan (MERS).

ROSLAN RAHMAN
Secara total, 6.000 orang telah dilacak di Singapura hingga saat ini. 

Tips Agar Tidak Tertular Virus Corona, Mudah Dilakukan dan Hasilnya Efektif

TRIBUN-MEDAN.com - Korban meninggal akibat pandemi Covid-19 di Italia kini telah melebihi korban meninggal akibat penyakit yang sama di China.

Secara global kasus Covid-19 saat ini sudah hampir 245.000 kasus dengan jumlah korban meninggal mencapai 10.000 jiwa lebih. Sebanyak 86.000 lebih orang yang terinfeksi kini sudah sembuh.

Agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus2019 (2019-nCoV).

Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab severe acute respiratory syndrome (SARS) dan Middle-East respiratory syndrome (MERS).

Infeksi virus Corona yang disebut COVID-19 ini pertama kali terjadi di kota Wuhan, China dan sekarang telah ditemukan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Langkah Mencegah Penularan Virus Corona

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan ke manusia, serta dari manusia ke manusia. Penularan antarmanusia kemungkinan besar melalui percikan dahak saat batuk atau bersin.

Ketika terinfeksi virus Corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus coronabisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

Halaman
1234
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved