Breaking News:

Benarkah Pelayaran Dari dan Menuju Samosir Ditutup Mulai Besok? Simak Penjelasan Bupati

Benarkah Pelayaran Dari dan Menuju Samosir Ditutup Mulai Besok? Simak Penjelasan Bupati

TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKARA
Aktivitas pelabuhan Tomok Kabupaten Samosir beroperasi normal sebagaimana biasanya, Minggu (22/3/2020). 

Laporan Wartawan Tri bun Medan, Arjuna Bakkara

TRI BUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Beredar rumor di sejumlah kalangan masyarakat bahwa sebagai antisipasi penyebaran virus corona, pelayaran menuju dan keluar Pulau Samosir dihentikan sementara mulai Senin, 23 Maret 2020.

Warga Tomok, R Situmorang berbincang dengan Tribun Medan, Minggu (22/3/2020) mengaku kabar itu santer beredar sejak Sabtu kemarin.

"Benar, kabar itu beredar sejak kemarin tapi kami tak tahu kepastianya,” kata dia.

Sepengetahuan R Situmorang berdasarkan kabar yang beredar bukan hanya pelayaran kapal menuju dan ke luar Pulau Samosir dihentikan. Pun, gerbang masuk Tele dikabarkan akan ditutup sementara.

Informasi lain juga sampai ke telinga D Silalahi yang juga warga Kecamatan Simanindo, Samosir. Info beredar yang dia peroleh kapal kayu 2 minggu ke depan sama sekali tidak beroperasi melayani penyeberangan keluar maupun masuk ke Pulau Samosir.

"Info yang kami dengar begitu, dan info ini sudah ramai di pasar semalam, terhitung mulai Senin besok 23 Maret 2020," timpal D Silalahi.

Untuk memastikan hal itu, Tribun Medan mengunjungi langsung pelabuhan-pelabuhan di Samosir seperti Pintu Pelabuhan Masuk Samosir di Tomok.

Pantauan Tribun Medan, layanan angkutan berjalan normal meski sepi dibanding hari biasanya.

Tribun Medan juga berupaya mengkonfirmasi Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Menyikapi kabar yang beredar itu, orang nomor 1 di Kabupaten Samosir itu menepis kabar tersebut dan menyatakan kabar itu adalah hoaks.

"Itu hoaks, jika memang genting dan sifatnya memang harus ditutup pemerintah sudah pasti akan menginformasikan ke publik. Minimal dengan membuat surat edaran sebelum dilakukan kebijakan seperti itu," ujarnya.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved