Dampak Penyebaran Virus Corona, Suasana Lokasi Wisata di Berastagi Sepi Pengunjung

Dampak Penyebaran Virus Corona, Suasana Lokasi Wisata di Berastagi Sepi Pengunjung

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Suasana di Jalan Gundaling, Berastagi, Minggu (22/3/2020), terlihat sepi pengunjung. Kondisi ini, diperkirakan karena wisatawan takut untuk berwisata karena dampak virus corona yang semakin meluas. 

Laporan Wartawan Tri bun Medan/Muhammad Nasrul

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Berastagi merupakan salah satu daerah wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di setiap akhir pekan dan hari libur lainnya, kecamatan yang berada di Kabupaten Karo ini, selalu dipadati oleh wisatawan.

Namun, akibat dampak penyebaran virus corona yang semakin meluas, beberapa lokasi wisata yang ada di Berastagi terlihat sepi. Salah satu lokasi yang ramai setiap kali akhir pekan ialah, Pasar Buah yang ada di Jalan Gundaling, Berastagi.

Amatan www.tri bun-medan.com, di lokasi yang menjual buah dan berbagai pernak-pernik khas Kabupaten Karo terutama Berastagi itu, terlihat sangat lengang. Tak hanya di lapak para penjual, di beberapa titik parkir juga suasana terlihat sangat sepi kendaraan milik pengunjung.

Seperti diketahui, biasanya saat waktu libur tiba, lokasi tersebut sangat padat karena ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan, tak jarang terjadi kemacetan karena banyaknya wisatawan yang keluar masuk tempat parkir.

Menurut salah satu pedagang di Pasar Buah Berastagi Tedeh bru Pelawi, mengaku jika untuk hari Minggu ini pengunjung yang datang ke pasar buah sangat minim. Dirinya mengatakan, jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya, sangat berbanding terbalik dengan kondisi hari ini.

"Biasanya kalau sudah siang gini sudah ramai sekali yang datang, kalau minggu lalu orang masih lumayan banyak sudah padat di sini. Kalau sekarang sampai tengah hari gini, masih satu dua lah yang datang," ujar Tedeh, saat ditemui di depan lapak dagangannya, Minggu (22/3/2020).

Tedeh mengaku, memang penurunan jumlah pengunjung yang datang untuk berwisata ke Berastagi diperkirakan karena dampak penyebaran virus corona.

Terlebih, beberapa waktu terakhir pemerintah juga susah mulai memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di keramaian.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved