Breaking News:

Dampak Virus Corona, Pusat Perekonomian di Dairi Mulai Lengang

Merebaknya wabah Covid-19 di Tanah Air akhir-akhir ini menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

TRIBUN MEDAN/DOHU
SUASANA salah satu sudut Pusat Pasar Sidikalang, Kabupaten Dairi tampak sepi, Minggu (22/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, DAIRI - Merebaknya wabah Covid-19 di Tanah Air akhir-akhir ini menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Apalagi mengingat satu orang dari Sidikalang, ibu kota Dairi, dirawat di RSUP H Adam Malik Medan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena diduga telah terpapar virus Corona.

Sejak Pemkab Dairi resmi mengumumkan imbauan untuk membatasi interaksi sosial satu sama lain, Jumat (20/3/2020) kemarin, jalanan dan pusat-pusat keramaian di Sidikalang perlahan mulai lengang.

Paling mencolok terjadi di Pusat Pasar Sidikalang dan sekitarnya. Pantauan Tribun Medan, Minggu (22/3/2020), pusat perekonomian terbesar di Kabupaten Dairi ini tampak sepi dari biasanya.

Wabah Virus Corona Merebak, Kajol dan Putrinya Dikritik karena Tak Pakai Masker di Bandara

Kondisi itu bahkan terjadi sejak Sabtu (21/3/2020), yang mana setiap Sabtu menjadi hari dilangsungkannya pekan.

Para pedagang lebih banyak santai duduk-duduk di samping dagangannya, sembari berbincang satu sama lain.

Arus lalu lintas di jalan raya sekeliling Pusat Pasar Sidikalang juga terasa lebih lega dari biasanya yang selalu macet.

"Sepi sekali. Jumlah orang yang belanja menurun dratis," kata seorang pedagang Pasar Sidikalang, bermarga Angkat.

Menurut pedagang, wabah Covid-19 membuat harga-harga kebutuhan ikut terguncang alias tidak stabil. Jadinya, selain pengunjung, jumlah pedagang yang berdagang di pekan ikut menurun.

"Petani-petani malas jual hasil buminya langsung. Sudah pembeli sepi, harga enggak stabil pula," sebut Atun, pedagang lainnya.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved