Breaking News:

Pemkab Deliserdang Tunda Kegiatan Musrembang Kabupaten

Pemkab Deliserdang menunda kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten

TRIBUN MEDAN/INDRA
BUPATI Deliserdang, Ashari Tambunan saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Musrembang tahun lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, PAKAM - Pemkab Deliserdang menunda kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Dari jadwal yang sebelumnya telah ditentukan, pelaksanaan Musrenbang ini seharusnya dilakukan di hotel Wings Kualanamu Senin (23/3/2020).

Pelaksanaannya seharusnya dilakukan selama tiga hari dan dihadiri oleh Bupati Ashari Tambunan.

Kabag Tata Usaha Pimpinan Pemkab, Ari Mulyawan menyebut penundaan ini pun telah disepakati dengan dikeluarkannya surat edaran yang ditandatangani oleh Sekda, Darwin Zein.

Dikatakannya, pelaksanaannya tidak bisa dilakukan karena kegiatan Musrembang adalah kegiatan yang memang melibatkan banyak orang dan melibatkan stake holder.

Diperkirakan ada 100 orang yang hadir dalam kegiatan itu.

"Ditunda hingga pada waktu dan mekanisme yang akan ditentukan lebih lanjut. Melihat situasi perkembanganlah pastinya. Pemkab saat ini memang menunda kegiatan-kegiatan yang memang melibatkan banyak orang. Musrembang melibatkan semua stake holder mulai dari masyarakat hingga Pemerintah makanya ditunda dulu,"ujar Ari Mulyawan, Minggu (22/3/2020).

Kegiatan Musrembang, lanjut Ari pada dasarnya memang harus dilakukan sebagai bentuk keterbukaan Pemerintah kepada masyarakat terkait perencanaan pembangunan.

UPDATE TERKINI Jumlah Pasien Covid-19 di Indonesia jadi 514 Orang, 48 Orang Telah Meninggal Dunia

Namun karena memperhatikan kondisi dan situasi sekarang ini dipinta untuk masyarakat juga bisa memakluminya.

Diharapkan juga agar masing-masing masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan.

"Pak Bupati pun sekarang ini sudah banyak membatalkan kegiatan-kegiatan karena takut memang akan kehadiran banyak orang. Sekarang ini yang dilakukan Bapak Bupati hanya rapat-rapat membahas penanggulangan pencegahan virus Corona. Setiap menit dan detik bapak terus melakukan pemantauan dan perkembangas. Semua tentu kita berharap agar musibah ini bisa cepat berakhir," kata Ari Mulyawan.

Pelaksanaan Musrenbang tingkat Desa maupun Kecamatan sudah beberapa minggu lalu dilakukan.

Saat itu pelaksanaannya bisa dilakukan karena memang situasinya belum seperti sekarang ini dimana jumlah pasien yang positif terkena virus Covid-19 belum begitu banyak.

Saat ini Pemkab terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan kepada masyarakat. (dra/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved