News Video

Perpustakaan Kota Medan Tutup Hingga 31 Maret 2020, Kamu Masih Bisa Akses Koleksi Buku Via Aplikasi

Perpustakaan Kota Medan menutup layanan publik sejak tanggal 18 Maret kemarin serta akan buka kembali pada 1 April 2020 mendatang.

Perpustakaan Kota Medan Tutup Hingga 31 Maret 2020, Kamu Masih Bisa Akses Koleksi Buku Via Aplikasi

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Menghindari kerumunan dan tempat yang berpotensi keramaian merupakan upaya utama dalam pencegahan penyebaran virus corona berdasarkan arahan pemerintah.

Selain itu, mengurangi sebisa mungkin aktivitas di luar rumah dan pembatasan intensitas interaksi sosial (social distancing) juga menjadi hal yang sebaiknya dilakukan untuk meredam penyebaran virus corona yang disinyalir sangat cepat menyebar.

Memerhatikan hal ini, Perpustakaan Kota Medan menutup layanan publik sejak tanggal 18 Maret kemarin serta akan buka kembali pada 1 April 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Maya Fitriani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan.

Kepada Tribun Medan ia menyampaikan bahwa masyarakat bisa mengakses buku-buku yang ada di Perpustakaan Kota Medan melalui aplikasi ePusda Kota Medan.

"Koleksi buku via online dapat di akses melalui aplikasi ePusda Kota Medan," kata Maya kepada Tribun Medan, Minggu (22/3/2020).

"Akses dapat dilakukan melalui web resmi dinas perpustakaan dan kearsipan kota medan atau dapat di unduh melalui playstore," sambungnya.

Maya juga mengimbau agar warga yang membutuhkan akses sumber bacaan bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi ePusda Kota Medan sehingga bisa membaca ataupun meminjak buku melalui aplikasi tersebut.

"Setelah diunduh, silahkan untuk mendaftarkan diri bagi yang sedang membutuhkan sumber bacaan dalam mengerjakan tugas ataupun untuk mengisi waktu luang selama di rumah. Dengan mendaftar, masyarakat dapat membaca dan meminjam buku melalui aplikasi ePusda Kota Medan ini," jelasnya.

Ia juga mengatakan selama akses pelayanan umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan ditutup, telah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan.

"Pelayanan umum untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan ditutup mulai dari tanggal 18 Maret s/d 31 Maret 2020. Penyemprotan dengan Disinfektan sudah dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan," pungkas Maya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved