Baru Pulang dari Jakarta, Angel Purba Latihan Terpisah Selama 10 Hari

Dua atlet Cabang Olahraga Loncat Indah masing-masing Angel Theresia Purba dan Chairunisa Adinda Putri latihan terpisah selama 10 hari ke depan.

TRIBUN MEDAN / ist
Chairunisa saat latihan fisik dengan angkat berat, Senin (23/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua atlet Cabang Olahraga Loncat Indah masing-masing Angel Theresia Purba dan Chairunisa Adinda Putri latihan terpisah selama 10 hari ke depan.

"Mereka latihan terpisah karena Angel baru saja kembali ke Medan pada Jumat lalu. Makanya kita pisah dulu latihan mereka," kata Pelatih Loncat Indah Syaiful Syahrial Tambunan, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, Angel menjalani latihan terpisah karena dipanggil Kemenpora untuk latihan di Ragunan, dan baru saja kembali ke Kota Medan pada Jumat (20/3/2020) lalu.

Latihan terpisah ini, kata pria yang akrab disapa Ipong ini sesuai petunjuk dokter tim kesehatan pelatda PON.

"Angel kan baru pulang dari Jakarta. Jadi untuk menjaga kemungkinan adanya virus yang menempel atau terbawa dari atlet baik dari barang bawaan dapat dicegah penyebarannya. Walaupun kita tahu, atlet kita, Angel tersebut dalam keadaan sehat walafiat," terangnya.

Itu semua, kata Ipong, hanya untuk antisipasi penyebaran virus Corona mengingat Angel baru balik dari Ragunan.

"Mulai dari hari ini sampai 10 hari ke depan, Angel melakukan latihan fisik sendiri di rumah. Latihan fisiknya berupa untuk daya tahan dan nantinya dia akan laporan ke kita dengan cara memvideokan dan mengirim ke grup WhatsApp," ujarnya.

Sementara itu, Angel mengaku dirinya memang baru pulang dari Jakarta dan pelatih bilang agar dia latihan sendiri di rumah selama 10 hari.

"Ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Begitu sampai, saya sudah diperiksa dan dalam kondisi baik," katanya.

Ipong juga berharap virus Corona (Covid-19) ini cepat ditangani pemerintah agar masyarakat dunia bisa dalam keadaan seperti biasa.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved