News Video

Satu Pasien COVID19 Meninggal Di Medan, Ini Identitasnya Kata Plt Walikota Medan

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution membenarkan adanya satu pasien COVID-19 yang telah meninggal dunia di Medan.

Satu Pasien COVID19 Meninggal Di Medan, Ini Identitasnya Kata Plt Walikota Medan

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Plt Walikota Medan Akhyar Nasution membenarkan adanya satu pasien COVID-19 yang telah meninggal dunia di Medan

Hal ini disampaikan Akhyar di Merdeka Walk, Kesawan, Medan, Senin (23/3/2020) saat membagikan masker kepada para pengendara sepeda motor.

"Ada lagi yang meninggal di Medan berinisial AG, yang hari ini akan dikebumikan. Setelah dr Ucok Martin, hari ini AG," bebernya. 

Setelah kabar pasien meninggal ini, Akhyar menegaskan langkah selanjutnya adalah untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Medan. 

"Dimana daerah tersebut akan dilakukan penyemprotan. Sejak hari sabtu sudah dilakukan penyemprotan di public service dan public area. Kita akan masuk lebih dalam daerah privat, kkantor pemerintahan dan rumah ibadah secara berkelanjutan," tutur Akhyar.. 

Terkait, sulitnya ditemukan masker dan harganya yang meroket, Akhyar meminta seluruh produsen dan distributor memproduksi secara massal.

"Hari ini Kami punya cadangan masker yang kami bagi-bagi kepada masyarakat. Tapi tolong dijaga karena barang ini langka. Dan kami akan terus berusaha kepada seluruh distributor dan produsen. Masker, ayok produksi secara massal dan bagikan ke masyarakat," tegasnya. .

Ia meminta agar masyarakat Kota Medan tidak melakukan kegiatan kerumunan untuk mengantisipasi penyebaran COVID19.

Akhyar juga memastikan pasar di Kota Medan akan tetap bekeja.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved