Breaking News:

LAKA MAUT, Tabrak Wanita Pejalan Kaki Saat Menyeberang, Pemotor Tewas di Tempat

Pengendara Honda Revo bernama Sakti Wijaya Sianturi (23) tewas di tempat kejadian perkara (TKP) usai menabrak seorang wanita pejalan kaki

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/Dok Humas Polres Taput
Siti Hajar Simanjuntak dirawat di Puskesmas Silangit, Taput. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Kecelakaan maut yang melibatkan pengendara motor versus pejalan khaki terjadi di Jalan Umum Siborongborong-Balige Km 03 di Desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput).

Pengendara Honda Revo bernomor polisi BK 3749 MAS, Sakti Wijaya Sianturi (23) tewas di tempat kejadian perkara (TKP) usai menabrak seorang wanita pejalan kaki.

Warga Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, itu menabrak seorang pejalan kaki bernama Siti Hajar Simanjuntak.

Kasubag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing menyampaikan, insiden kecelakaan lalu lintas ini merenggut satu korban jiwa.

"Satu korban meninggal dunia," kata Walpon Baringbing berbincang dengan Tribun Medan di Taput, Senin (23/3/2020).

Walpon menuturkan, peristiwa lakalantas tersebut terjadi pada Minggu (22/3/2020) pukul 18.50 WIB di Jalan Umum Siborongborong-Balige Km 03 di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong.

Saat itu, pengendara motor melaju datang dari Siborongborong menuju Balige.

"Setelah tiba di tempat kejadian, tiba-tiba seorang pejalan kaki, Siti Hajar Simanjuntak menyeberang jalan dari sebelah kiri ke kanan, sehingga tidak dapat dielak dan akhirnya ditabrak," terang Walpon.

Setelah menabrak, pemotor terpental di badan jalan.

Sakti Wijaya mengalami luka robek di wajah sebelah kanan, mulut mengeluarkan darah dan meninggal dunia di TKP.

Sedangkan pejalan kaki mengalami luka robek di betis sebelah kanan, luka lecet di alis mata sebelah kiri, luka lecet di tangan sebelah kanan.

Kedua korban dibawa ke Puskemas Silangit untuk dilakukan visum et repertum, sedangkan korban pejalan kaki sampai saat ini masih dirawat di puskesmas.

"Jenazah korban sudah dijemput oleh keluarganya dari puskesmas. Unit laka sudah melakukan olah TKP dan sepeda motor sudah kita amankan di Pos Lantas Siborongborong untuk kepentingan penyelidikan," ujar Walpon mengakhiri perbincangan.

(Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved