Breaking News:

Pasien Positif Corona di Sumut Melonjak

Cegah Penyebaran Covid-19, BKM Taqwa Jalan Asrama Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pengurus Masjid Taqwa Jalan Asrama Medan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di dalam dan luar masjid.

TRIBUN MEDAN/HO
PELAKSANAAN penyemprotan disinfektan yang dilakukan Badan Kenaziran Masjid Taqwa Jalan Asrama Medan. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Masjid Taqwa Jalan Asrama Medan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di dalam dan luar masjid, Senin (23/3/2020).  

Penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk kepedulian pengurus terhadap keamanan dan kenyamanan sarana serta fasilitas kepentingan jamaah dalam melaksanakan ibadah khususnya salat lima waktu. 

Pantauan Tr ibun-Medan.com,  petugas dikerahkan untuk melakukan penyemprotan hampir setiap sudut ruangan di mulai dari ruang imam (khotib), lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok, pagarpun tak luput dari penyemprotan disinfektan. 

Selanjutnya  jendela, pintu dan tiang menara masjid pun menjadi perhatian pengurus untuk mengarahkan petugas melakukan penyemprotan.

Sebelumnya pengurus juga sudah menggulung lembaran karpet yang selama ini digunakan sebagai alas salat agar virus-virus atau kuman tidak menempel di karpet tersebut.

"Karena Masjid Taqwa ini berada di pinggir jalan, kemungkinan besar jemaah yang datang silih berganti hingga perlu kita sterilkan supaya endapan dari virus atau kuman-kuman penyakit tidak mengendap dikarpet," terang Dr. Nova, seorang pengurus Masjid yang memfasilitasi kegiatan ini.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Komunitas Bergotong Royong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ketua BKM Taqwa, Rusdi Rangkuti mengatakan, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus yang sangat berbahaya ini sekaligus memberi rasa aman dan kenyamanan bagi jamaah yang beribadah setiap harinya.

"Penyemprotan ini merupakan upaya dan ikhtiar kami dalam mencegah virus mematikan tersebut berkembang biak, dan tentunya akan rutin dilakukan setiap dua hari sekali.

Kami juga mengimbau kepada  jemaah yang melaksanakan ibadah di Masjid Taqwa agar sebelum berwudlu untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun cair yang sudah disiapkan oleh pengurus," pungkasnya.

Polisi Gelar Razia Malam

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved