Breaking News:

Bank Sumut Sesuaikan Jam Layanan Operasional Kantor, Ini Jam Pelayanannya

Pelayanan kas kepada nasabah yang sebelumnya mulai pukul 08.00 sampai dengan Pukul 16.00 WIB disesuaikan menjadi pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB.

ist
Bank Sumut 

Bank Sumut Sesuaikan Jam Layanan Operasional Kantor, Ini Jam Pelayanannya

TRIBUN-MEDAN.com- Mengantisipasi semakin meluasnya pandemic COVID 19 (corona) di Indonesia khususnya Sumatera Utara (Sumut), PT. Bank Sumut menyesuaikan layanan operasional unit kantornya.

Pelayanan kas kepada nasabah yang sebelumnya mulai pukul 08.00 sampai dengan Pukul 16.00 WIB disesuaikan menjadi pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB.

Corporate Secretary Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar. menjelaskan penyesuaian jam layanan operasioal tersebut ditujukan untuk meminimalisir penyebar wabah Covid 19 dengan mengurangi waktu pelayanan kepada nasabah.

Bank Sumut Terus Bertransformasi, Tingkatkan Layanan untuk Nasabah

“Penyesuaian jam layanan ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah ataupun aktivitas yang melibatkan banyak orang," jelasnya.

Ia menuturkan, namun bukan berarti pelayanan transaksi kepada nasabah menjadi terganggu karena nasabah Bank Sumut dapat menggunakan produk-produk E Channel dan layanan digital Bank Sumut sehingga transaksi dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah.

“layanan digital yang dapat digunakan nasabah antara lain ATM dan Sumut Mobile dimana masyarakat dapat melakukan transaksi seperti cek saldo, penarikan tunai, transfer, pembelian pulsa, pembelian maupun pembayaran seperti pembayaran pajak melalui e-Chanel sehingga tidak perlu keluar rumah," tuturnya.

Hadapi Juru Kunci Pro Futsal League, Tuan Rumah Bank Sumut Takluk 3-6 dari Red Manguni

Ia mengungkapkan, Bank Sumut terus mengedukasi karyawan dan nasabahnya untuk selalu mengantisipasi penyebaran pandemic Covid-19 (corona) dengan mengikuti pola hidup sehat dan antisipasi perlindungan diri dari wabah penyebaran virus tersebut.

“Penyesuaian layanan operasional merupakan bagian dari usaha Bank Sumut untuk turut serta membantu pemerintah mengurangi dampak corona, Bank Sumut telah memberlakukan Work From Home kepada sebagian karyawan," ungkapnya.

Sebelumnya Bank Sumut juga telah melakukan berbagai langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut.

Diantaranya adalah melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang yang memasuki gedung kantor Bank Sumut, menyediakan hand sanitizer serta rutin melakukan penyemprotan desinfektan di setiap unit kantor.

Bank Sumut juga  selalu menyebarkan imbauan kepada nasabah untuk menggunakan masker, menjaga jarak satu dengan lainnya (Social Distancing) melalui media sosial Bank Sumut.(*)

Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved