News Video

Komunitas Satu Sajadah, Adakan Aksi #GerakBareng Semprotkan Disinfektan di Pulo Brayan

Melalui #GerakBareng, Komunitas Satu Sajadah mengadakan aksi penyemprotan disinfektan di beberapa titik di daerah Pulo Brayan Medan, Rabu (25/3/2020).

Komunitas Satu Sajadah, Adakan Aksi #GerakBareng Semprotkan Disinfektan di Pulo Brayan

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Penyemprotan disinfektan saat ini gencar dilakukan di beberapa tempat untuk menghambat virus Covid-19 yang belakangan ini sangat merisaukan masyarakat.

Melalui #GerakBareng, Komunitas Satu Sajadah mengadakan aksi penyemprotan disinfektan di beberapa titik di daerah Pulo Brayan Medan, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan di tiga titik yang terletak di kelurahan Pulo Brayan Kota, di antaranya Musala Taqwa, Masjid Jihad Brayan dan beberapa rumah warga di Gang Mawar I Kelurahan Pulo Brayan Kota.

Koordinator project #GerakBareng, Doni Swandana menuturkan bahwa aksi ini dilaksanakan di beberapa titik di kota Medan dengan berhasil mengumpulkan donasi dari para donatur.

"Pada hari ini tim #GerakBareng melakukan inisiasi untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah kota Medan, salah satunya ada di daerah Brayan," kata Doni.

"Kegiatan ini terlaksana atas partisipasi donatur dari perorangan yaitu berjumlah Rp. 2,5 juta, kebutuhan itu kita gunakan untuk membeli alat-alat yang digunakan untuk penyemprotan," sambungnya.

Doni menjelaskan bahwa alasan tim #GerakBareng melakukan penyemprotan di daerah Brayan dikarenakan wilayah tersebut dekat dengan lokasi pasar yang menjadi pusat keramaian.

Ia berharap setelah penyemprotan disinfektan ini, warga dapat menjalankan aktivitas dengan nyaman.

"Kenapa kita pilih Pulo Brayan karena daerah ini mayoritas masyarakatnya orang yang bersosial yang kegiatannya tinggi itu di dekat pasar simpang Brayan. Harapannya masyarakat yang melakukan kegiatan ini lebih tenang lagi karena virus yang sudah kita coba semprot itu hilang nantinya," ujar Doni.

Sulitnya mencari bahan dan alat penyemprotan juga dirasakan oleh Doni.

Halaman
123
Penulis: Kartika Sari
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved