News Video

Renville Napitupulu Semprot Disinfektan ke Kantor dan Rumah-rumah Warga

DPD PSI Medan melakukan tiga tahap pencegahan Virus Corona atau COVID 19 yakni Penyemprotan Disinfektan di Kantor Harian Tribun Medan

TRI BUN-MEDAN.com - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Medan melakukan tiga tahap pencegahan virus corona atau COVID 19 yakni Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Hand Sanitizer dan Masker ke kantor dan rumah-rumah warga di beberapa titik.

Ketua DPD PSI Medan, Renville Napitupulu, ikut langsung menyemprotkan disinfektan.

Lokasi pertama di Kantor Harian Tribun Medan dan Kompas TV Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 37, Babura, Kecamatan Medan Baru, Rabu (25/3/2020).

Ia mengatakan pola kerja wartawan yang mobile, dan dituntut untuk berkomunikasi dengan banyak orang setiap harinya perlu mendapat perhatian khusus.

"Ada tiga tahapan yang sudah kita rencanakan. Tahapan pertama ini yang paling kita gampang kita laksanakan, karena semua peralatan masih gampang dicari di pasaran. Alat atau pun obat-obat-nya masih bisa kita cari di apotek-apotek. Untuk titik penyemprotannya akan kita sesuaikan dengan kinerja Pemko, ibaratnya kita hanya menutupi lobang-lobang yang belum mereka semprot termasuk nanti rumah-rumah warga," kata Renville Napitupulu yang juga anggota DPRD Medan.

Tiga Water Canon Polda Semprotkan Disinfektan di Seluruh Jalanan Pusat Kota Medan

Plt Wali Kota Akhyar Tinjau Kesiapan Puskesmas Glugur Darat Hadapi Covid-19

Untuk langkah ke kedua, DPD PSI Medan rencananya akan membagikan hand sanitizer, tapi karena kelangkaan barang maka diubah dengan membagikan ribuan sabun pencuci tangan ke masyarakat.

Hal tersebut juga sekaligus sosialisasi ke masyarakat, bahwa penggunaan sabun juga tidak kalah bagus dari hand sanitizer.

Selanjutnya, Renville Napitupulu dan relawan DPD PSI Medan akan membagikan masker. 

"Saya dari minggu kemarin sudah coba cari masker ke beberapa apotek dan memang langka. Jadi ini saya cari sampai ke Surabaya dan ke Manado. Di Manado saya dapat masker kain karena ada teman saya di sana anggota legislatif PSI yang sudah membagikan masker sekitar 5.000 jadi maskernya kita datangkan dari Manado," sambungnya.

DPD PSI Medan lakukan penyemprotan disinfektan ke Kantor Harian Tribun Medan, Rabu (25/3/2020)
DPD PSI Medan lakukan penyemprotan disinfektan ke Kantor Harian Tribun Medan, Rabu (25/3/2020) (Tribun Medan)

Bunuh Virus Corona, LIPI Rekomendasikan Produk Rumah Tangga jadi Disinfektan Ini Daftarnya

Selain itu, anggota DPRD Kota Medan tersebut juga mengatakan akan melakukan sosialisasi bahaya Covid 19 dan cara menghindarinya.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved