Breaking News:

Antisipasi Covid-19, Kecamatan Medan Petisah Lakukan Penyemprotan di Rumah Ibadah dan Warga

Kecamatan Medan Petisah berupaya serius melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, diantaranya dengan melakukan penyemprotan

TRIBUN MEDAN/HO
PLT Wali Kota Medan Akhyar Nasution memberikan instruksi kepada seluruh camat untuk penanganan Covid-19 melalui teleconference di Command Centre, Balai Kota Jalan Kapten Maulana Lubis No 2. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN – Kecamatan Medan Petisah berupaya serius melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Camat Medan Petisah Agha Novrian mengatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah dan juga rumah warga.

“Kita pertama mulai dari hari Minggu kemarin sudah melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari kecamatan dan kelurahan. Senin kita mulai dari jam 8 pagi sampai sore itu melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah. Lalu lanjut semprot ke Polsek Medan Baru dan Koramil Medan Barat, lalu sorenya semprot ke Pengadilan Negeri Medan,” ujar Agha, Rabu (25/3/2020).

Agha menjelaskan, mulai dari hari Selasa hingga Rabu, pihaknya telah melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah yang ada di kelurahan dan kecamatan Medan Petisah.

“Semalam juga kita mengadakan sosialisasi terkait edaran Plt Wali kota tentang permasalahn virus Covid-19. Jadi kita imbau bersama Polsek Medan Baru dan Koramil Medan Barat agar tidak berkumpul-kumpul,” jelasnya.

Tak hanya itu, kecamatan Medan Petisah juga mengimbau kepada pedagang-padagang kuliner agar menawarkan pengunjung untuk membungkus makanannya saja. Sehingga pembeli bisa makan di rumah dan tidak berkumpul di tempat makan.

“Jadi kita imbau mereka kalau pengunjung datang agar ditawarkan supaya dibungkus saja. Seperti itu,” katanya.

Kecamatan Medan Petisah juga bersedia melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga jika ada yang membutuhkan.

Hingga saat ini, Agha mengaku sudah ada melakukan penyemprotan di rumah warga.

Ia pun juga menginstruksikan kepada lurah dan kepling agar terus memantau warganya dan mengantisipasi kemungkinan adanya warga yang sakit.

Jika ada warga yang demam tinggi, maka pihaknya akan memanggil pihak puskesmas untuk mengecek.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved