Breaking News:

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Asahan Semprotkan Disinfektan ke Lokasi-lokasi Keramaian

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian pada Kamis (26/3/2020).

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
SEJUMLAH petugas damkar Pemkab Asahan menyemprotkan cairan disinfektan ke ruas Jalan Cokroaminoto, Kisaran pada Kamis (26/3/2020). Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

TRI BUN-MEDAN.com, KISARAN - Demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Kisaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian pada Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Sat Pol PP Pemkab Asahan.

Plt Satpol PP Pemkab Asahan, Sofyan Manullang menyebutkan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah sati langkah awal Pemkab Asahan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan dengan membagi anggota ke dalam dua tim. Kami melakukan penyemprotan dibeberapa titik di Kota Kisaran yaitu Kantor Bupati Asahan, Markas Kodim 0208 Asahan, Polres Asahan, Stasiun Kereta Api Kisaran, Pajak Kisaran dan Sepanjang Jalan Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol Kisaran serta Jalan Kartini Kisaran," sebut Sofyan.

Ditambahkan Sofyan, kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan dengan jadwal yang tidak ditentukan.

"Penyemprotan disinfektan ini masih akan terus dilakukan. Hanya saja waktunya tentatif," ucapnya.

Taylor Swift Beri Donasi Rp 48 Juta Per Orang, Untuk Penggemar yang Terdampak Virus Corona

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Asahan, Bambang Hadi Suprapto menyebutkan sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, terlebih dahulu diberikan pemahaman kepada masyarakat.

Terlebih yang menjadi titik penyemprotan adalah lokasi yang menjadi pusat layanan publik serta tempat-tempat yang menjadi objek kerumunan massa

"Diharapkan kepada tim untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan, serta lakukan penyemprotan dengan cara yang sopan tanpa menganggu kenyamanan masyarakat," kata Bambang.

Selain itu, Pemkab Asahan akan terus berupaya melakukan sosialisasi tentang cara penyegahan Covid-19 yang benar kepada masyarakat, seperti lebih banyak berdiam di rumah serta menjalankan pola hidup sehat dan bersih.(ind/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved