Breaking News:

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Ketua DPRD Sumut: Upaya Penanggulangan Dini Sudah Dilakukan

Terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona, anggota DPRD Sumut telah melakukan upaya-upaya pemutusan rantai jaringan penyebaran.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN -Terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona, anggota DPRD Sumut telah melakukan upaya-upaya pemutusan rantai jaringan penyebaran.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, yang dihubungi Tribun Medan terkait upaya pihaknya dalam memutus rantai penularan virus Covid-19 mengatakan, pertama minta diliburkan khususnya anak sekolah dan para pekerja juga melihat situasi.

Tidak hanya itu, khusus DPRD, pihaknya juga melakukan lock terhadap tamu-tamu.

"DPRD selama 14 hari kita lock dulu, tidak menerima tamu. Sekaligus kawan-kawan dari dapil daerah masing-masing untuk kembali ke daerahnya untuk mencari informasi dan situasi bagaimana. Jadi ada masukan sampel-sampel ke pimpinan dalam hal ini gubernur jika nanti ada pertemuan," ujarnya melalui telepon seluler, rabu (25/3/2020).

Apakah Boleh Mencium Jenazah Pasien Virus Corona? Begini Pandangan Para Ahli

Saat disinggung soal anggota DPRD maupun fraksinya, ia mengatakan bahwa untuk tes kesehatan di DPRD, dari awal sudah meminta kepada kawan-kawan untuk meminta agar melakukan pemeriksaan.

"Kita menjaga-jaga bila mana sudah kena misalnya untuk diisolasi baik ke rumah sakit maupun mandiri," katanya.

Terkait upaya pencegahan, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting menjelaskan nantinya akan membuat ramuan jamu yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Sekarang kader partai khususnya pusat, ada ramuan jamu yang dikasih ke kita. Saya juga dalam Minggu ini akan membagikan 5 ribu botol ramuan jamu untuk stamina dan meningkatkan imun kita. Dan pembagian ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat," pungkasnya.(mft/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved