Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo Ajak Warga Saling Melakukan Pencegahan

Pemerintah pusat dan daerah sudah melakukan pembentukan satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
KEPALA Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo Martin Sitepu, saat ditemui di posko satuan gugus, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Kamis (26/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Terkait penyebaran virus corona yang semakin meluas, tentunya dibutuhkan koordinasi dari semua pihak untuk sama-sama menjaga agar virus ini tidak semakin meluas.

Untuk itu, pemerintah pusat dan daerah sudah melakukan pembentukan satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Namun begitu, agar proses penanganan semakin cepat tentunya dibutuhkan koordinasi baik dari satuan gugus, pemerintahan, dan masyarakat. Untuk itu, satuan gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, meminta dukungan dan kerjasama dengan masyarakat.

Ketua satuan gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karo Martin Sitepu, mengungkapkan untuk langkah koordinasi dengan masyarakat pihaknya telah membuat surat edaran ke seluruh desa. Hal tersebut betujuan, agar seluruh masyarakat mengetahui apa langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona semakin meluas.

"Sebelum peredaran virus semakin meluas, kita antisipasi dengan mengimbau masyarakat agar ikut ambil bagian semampunya. Mudah-mudahan dengan koordinasi ke masyarakat ini, kita dapat meminimalisir penyebaran virus corona," ujar Martin, saat ditemui di posko satuan gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kamis (26/3/2020).

Menurut informasi, dari surat edaran yang telah dikeluarkan ke seluruh desa berisikan berbagai imbauan kepada masyarakat.

Dari beberapa imbauan itu, satuan gugus mengajak masyarakat agar menghindari dan menghentikan sementara aktivitas yang melibatkan orang banyak.

Berita Foto: Suasana Sepi Upaya Warga Dukung Pemerintah untuk Memutus Penyebaran Virus Corona

Ketika ditanya perihal imbauan ini, Martin menjelaskan memang pihaknya hingga saat ini masih sebatas melakukan pengarahan.

Namun, dirinya mengatakan jika nantinya masih ada masyarakat yang tidak memperhatikan imbauan tersebut pihaknya akan melakukan tindakan preventif terlebih dahulu.

Jika memang kegiatan serupa juga masih terus berlangsung, dirinya mengaku pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved