Jaga Bumi Lewat Lomba #DiRumahAja, Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University Gelar Commstride

Perlombaan kreatifitas yang terbuka untuk umum ini memulai pengumpulan karya sejak 21 Maret hingga 9 April mendatang.

Jaga Bumi Lewat Lomba #DiRumahAja, Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University Gelar Commstride
HO
Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University yang merupakan panitia Commstride 2020 saat usai mengadakan kampanye bersih di sekitar areal Kampus beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Di tengah wabah Covid-19, sebagian besar warga berusaha untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Namun, tak bisa dipungkiri, berdiam diri di rumah bisa jadi membosankan.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University pun memutuskan bahwa ajang tahunan mereka, Communication Stride atau Commstride, tahun ini menggelar lomba #DiRumahAja.

Perlombaan kreatifitas yang terbuka untuk umum ini memulai pengumpulan karya sejak 21 Maret hingga 9 April mendatang.

Ketua Panitia Commstride 2020, Melinda mengatakan perlombaan ini merupakan bentuk dukungan terhadap aturan pemerintah yang mengharuskan seluruh masyarakat untuk menghabiskan waktu di rumah. 

"Ingin buat lomba ini sebagai dukungan untuk pemerintah. awalnya kami lihat banyak dari masyarakat yang bosan menghabiskan waktu di rumah saja, merasa tidak produktif, adanya lomba ini bisa mengisi keseharian mereka tanpa harus keluar rumah sekaligus mengajak masyarakat lainnya untuk tetap di rumah saja," ujarnya, Rabu (25/3).

Lebih lanjut Melinda menjelaskan bahwa tema yang mereka ambil untuk Commstride tahun ini adalah kelestarian bumi. Hal ini dikarenakan sejak awal 2020 datang, terang Melinda, banyak sekali permasalahan lingkungan yang membuat mereka turut prihatin dan ingin membuat sebuah pergerakan.

"Secara general harapan kami adalah masyarakat bisa menyadari bahwa menjaga diri harus diiringi dengan menjaga bumi, karena seluruh kebutuhan kita berasal dari bumi. Juga melalui cerita-cerita yang nanti akan dibagikan para peserta lomba dapat menumbuhkan rasa sepenanggungan dengan melawan wabah virus corona ini bersama-sama," pungkasnya.

3 Lomba Seru 

Peserta dapat mengirimkan karyanya berupa foto, video dan tulisan. Anda bisa mengikuti perlombaan yang terbuka untuk umum ini karena tidak dipungut biaya sama sekali, hitung-hitung membuang rasa bosan di rumah dengan hadiah yang lumayan yakni sebesar Rp 5 juta dan sertifikat eletronik.

Ketua Panitia Commstride Melinda mengatakan, Perlombaan yang pertama adalah Curcol atau Curhatan Corona dan Lingkungan.

Dalam kategori lomba ini, peserta diminta untuk bercerita alias curhat tentang kehidupan yang mereka alami selama self-quarantine (karantina diri) sekaligus memberi saran, ajakan, atau rekomendasi dalam melawan Covid-19. Cerita-cerita ini, terang Melinda, nantinya akan dijadikan kumpulan cerpen.

Pada lomba Seharian Ngerumah, peserta diminta untuk membuat video mengenai kegiatannya selama di rumah.

Untuk lomba Botol Kenangan, peserta lomba diminta untuk mengunggah fotonya bersama botol minum mereka serta menceritakan kisah paling tak terlupakan dari botol minum tersebut.Informasi lebih lengkap mengenai lomba ini dapat dilihat di akun instagram @commstride. Pengumuman pemenang perlombaan akan diadakan pada 11 April mendatang. (cr14)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved