Breaking News:

Pasien Covid-19 Bertambah, Berikut Lima Imbauan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution

Bertambahnya jumlah pasien positif Corona atau Covid-19 di Kota Medan, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengeluarkan lima imbauan.

Tribun Medan
PLT Walikota Medan Akhyar Nasution 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Terkait bertambahnya jumlah pasien positif Corona atau Covid-19 di Kota Medan, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengeluarkan lima imbauan kepada masyarakat.

Ia berharap agar imbauan tersebut dapat dipatuhi, agar kota Medan dapat memutus mata rantai penyebaran virus.

Imbauan pertama, Akhyar meminta agar warga jangan panik apalagi sampai melakukan panic buying ataupun menumpuk bahan pangan, sebab hal tersebut dapat memperburuk keadaan.

"Menanggapi penyebaran virus Corona di kota Medan, saya mengajak dan mengingatkan kepada seluruh warga Kota Medan atau siapapun yang sedang berada di kota Medan, kita hadapi wabah ini dengan tenang dan jangan berbelanja berlebihan. Seluruh bahan pangan sampai saat ini masih tersedia dan harga sampai saat ini masih stabil. Kedua jaga kesehatan, banyak-banyak mencuci tangan dan mencuci wajah dengan air mengalir menggunakan sabun, jaga lingkungan jaga kesehatan diri dan keluarga," katanya, di Balai Kota, Kamis (26/3/2020).

Ia juga menghimbau kepada warga agar tidak perlu keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Selain itu senantiasa menjaga jarak dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo Ajak Warga Saling Melakukan Pencegahan

"Kemudian mari kita jaga jarak antar manusia, karena virus ini menyebar melalui sentuhan antar manusia. Jarak minimum antara kita minimal 1,8 meter kemudian kita semua harus memakan makanan yang bergizi sehingga daya tahan dan imunitas badan kita semakin baik," katanya.

Dikatakannya, apabila dirasa muncul gejala seperti terkena covid 19, diharapkan segera memeriksakan diri ke puskesmas atau pun rumah sakit terdekat.

"Kelima, jika ada ditemukan gejala gejala batuk, flu, demam, kami minta seluruh warga Kota Medan agar memeriksakan dirinya ke seluruh fasilitas kesehatan Kota Medan, apakah itu Puskesmas klinik, maupun rumah sakit. Jangan ragu semuanya demi keselamatan dan kesehatan kita semuanya," pungkasnya.(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved