Seluruh Atlet Pelatda Berjalan Sumut Menuju PON 2020 Bakal Dirumahkan

Ketua Pelatda PON Prof Agung Sunarno mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) semua atlet Pelatda Berjalan akan dirumahkan.

TRIBUN MEDAN/HO
Prof Agung Sunarno 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Prof Agung Sunarno mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) semua atlet Pelatda Berjalan yang dipersiapkan menuju PON 2020 akan dirumahkan.

Dengan kebijakan ini, maka semua atlet yang mengikuti pelatda PON akan melakukan latihan secara mandiri di rumah.

Hal Ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang tengah merebak.

"Kita sudah memutuskan begitu pemerintah menyatakan bahwa semua aktivitas dilakukan di rumah. Makanya kita langsung menginformasikan kepada seluruh atlet melalui para pelatih agar atlet melakukan latihan mandiri di rumah," terangnya.

Dikatakan Agung, para pelatih akan meminta core rekaman para masing-masing atlet mereka dan memantau melalui telepon untuk memastikan atlet latihan atau tidak.

"Video itu nantinya akan dikirim ke grup Pelatda agar dapat dipantau hasil latihan mandiri dari para atlet selama pelatda berjalan. Selama tiga bulan ini sejak Februari akan fokus pada latihan disik," katanya. 

KONI Sumut, katanya, berharap kepada 189 atlet yang lolos PON untuk terus melakukan latihan dan mengikuti program sesuai arahan dan petunjuk teknis dari pelatih masing-masing cabang olahraga (cabor).

KONI Sumut akhirnya Pulangkan Atlet, Pelatda Dipindah ke Rumah

"Latihan ini bukan untuk pelatih. Namun untuk diri sendiri atlet yang akan membawa nama harum provinsi Sumut saat PON di Papua. Kita berharap semua atlet bisa berprestasi," harapnya.

Agung berharap agar virus Corona segera berakhir sehingga aktivitas bisa normal seperti sediakala.

"Tetap jaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta hindari kerumuman atau tempat yang banyak perkumpulan orang. Kalau tidak ada yang penting, sebisa mungkin hindari keluar dari rumah," katanya.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved