Unimed Perpanjang Masa Lockdown hingga 17 April 2020 Antisipasi Virus Corona, Kuliah Online

Semua kegiatan dan tugas-tugas layanan akademik dan nonakademik dikerjakan di rumah masing-masing.

Unimed Perpanjang Masa Lockdown hingga 17 April 2020 Antisipasi Virus Corona, Kuliah Online
TRI BUN MEDAN/Kartika Sari
Universitas Negeri Medan (Unimed) perpanjang Lockdown 
TRI BUN-MEDAN.com, Medan- Universitas Negeri Medan kembali mengumumkan perpanjangan masa Lockdown untuk seluruh aktivitas di kawasan Universitas Negeri Medan. 
Berdasarkan surat edaran Rektor Universitas Negeri Medan per tanggal 26 Maret 2020 mengenai Tindakan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 9 (Covid-19) di Universitas Negeri Medan, maka per tanggal 27 Maret 2020, Unimed resmi memperpanjang masa Lockdown hingga 17 April mendatang.
Dalam surat edaran tersebut, ada beberapa poin yang disampaikan di antaranya semua kegiatan dan tugas-tugas layanan akademik dan nonakademik dikerjakan di rumah masing-masing.
Selanjutnya dalam surat edaran tersebut ditegaskan bahwa pelaksanaan perkuliahan dan kegiatan akademik lainnya harus tetap dilaksanakan secara daring (online) melalui SIPDA (http://sipda.unimed.ac.id) atau aplikasi lainnya seperti Edmodo, Schoology, dan Google Classroom.
Terkait surat edaran tersebut, Kepala Humas Unimed, Muhammad Surif M.Si membenarkan kebijakan tersebut. Surif menuturkan bahwa perpanjangan masa Lockdown ini untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.
“Kebijakan perpanjangan masa lockdown tersebut benar kita lakukan. Hal ini dilaksanakan untuk menyikapi perkembangan virus Corona yang semakin mengkhawatirkan di Kota Medan,” ungkap Surif, Kamis (26/3/2020).
Berdasarkan surat edaran yang tertulis, pelaksanaan bimbingan tugas akhir mahasiswa dapat dilakukan secara daring (online).
Kebijakan ini turut mendapat respon beragam dari mahasiswa tingkat akhir diantaranya yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi Unimed, Husna Fadillah Tarigan.
Husna mengungkapkan, kebijakan ini bagus agar turut membantu pemerintah dalam kebijakan beraktivitas di rumah. 
Ia juga berharap pihak kampus dapat menginformasikan kepada mahasiswa tingkat akhir seperti dirinya mengenai kebijakan pembayaran uang kuliah terkait dengan penundaan aktivitas perkuliahan.
“Langkah perpanjangan Lockdown ini tindakan yang bijak untuk memutuskan rantai penyebaran Virus Covid-19 yang kian makin bertambah penyebarannya. Namun disisi lain kami butuh kepastian dari universitas mengenai bagaimana nasib kami mahasiswa yang berjuang dengan skripsi terkait dengan pembayaran uang kuliah. Berharap pihak kampus segera memberi informasi mengenai hal tersebut,” ujar Husna.
Dalam surat edaran tersebut, Unimed menegaskan kepada seluruh Civitas Akademika untuk menghindari aktivitas di luar rumah.
Hal ini dilakukan agar menerapkan tindakan kewaspadaan dan pencegahan penularan infeksi Covid-19. 
(cr13/tri bun-medan.com)
 
 
Penulis: Kartika Sari
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved