Dampak Virus Corona, Gubernur Edy Sebut Pemerintah Pusat Akan Gelontorkan Dana untuk Warga Tak Mampu

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, pemerintah pusat akan segera menggelontorkan dana kepada masyarakat kurang mampu

TRIBUN MEDAN/VICTORY
GUBERNUR Sumatera Utara, Edy Rahmayadi 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, pemerintah pusat akan segera menggelontorkan dana kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat, di mana saat ini kondisi Indonesia, khususnya Sumatera Utara masuk kategori darurat penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Para pekerja, baik itu yang berada di kantor swasta dan aparatur sipil negara sudah dimintakan untuk bekerja di rumah, guna mengantisipasi penyebaran.

Namun, kepada masyarakat golongan bawah pastinya mereka akan tetap mencari rejeki untuk membiayai segala kebutuhan rumah tangga, baik itu makanan dan lain-lain.

"Pemerintah pusat akan memberikan tambahan bantuan uang tunai kepada masyarakat tidak mampu," kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (27/3/2020).

Akan tetapi, Edy tidak menyebutkan secara detail berapa jumlah dana yang akan diterima oleh setiap keluarga.

Ia mengatakan, kebijakan ini adalah bentuk dan bagian atas tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat.

Mantan Pangkostrad ini berharap dana ini segera digelontorkan kepada masyarakat yang tidak mampu. Sebab, bantuan ini sangat diperlukan oleh mereka, lantaran situasi sudah berdampak ke berbagai sektor, termasuk perekonomian.

Selain itu, orang nomor satu di Pemprov Sumut ini juga meminta kepada seluruh perusahaan yang ada agar mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat tidak mampu.

"Saya mengajak pengusaha yang berkemampuan lebih agar membantu mereka yang berada di lapisan paling bawah, mari kita ulurkan tangan saling bantu untuk mengatasi masalah ini," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Satia
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved