GOR Mini Dispora Sumut Ditutup Sampai Ada Pemberitahuan Selanjutnya

Kita tutup sementara sambil menunggu perkembangan selanjutnya. Jadi kita tutup sampai ada arahan dari pemerintah

TRI BUN MEDAN/Sofyan Akbar
Spanduk pemberitahuan penutupan GOR Mini Dispora Sumut, Jumat (27/3/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut melakukan penutupan gedung olahraga (GOR) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian mengatakan sesuai instruksi Presiden, Kemendagri, Kapolri dan Gubernur pihaknya menutup GOR Mini Dispora Sumut untuk menghindarkan berkumpulnya orang banyak mengingat perkembangan virus Corona (Covid-19) yang teramat cepat.

"Maka dari itu, kita tutup sementara sambil menunggu perkembangan selanjutnya. Jadi kita tutup sampai ada arahan dari pemerintah terkait virus ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan apabila belum ada kemungkinan maka GOR Mini Dispora Sumut akan diperpanjang. "Kita juga sudah membuat imbauan terkait penutupan sementara GOR Mini dengan spanduk di pintu gerbang," katanya.

Adapun isi dari imbauan tersebut adalah Sesuai dengan surat edaran gubernur Sumut nomor 440/266/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi virus Corona (Covid-19) di Sumut diberitahukan kepada saudara bahwa untuk sementara tempat olahraga seperti GOR Mini, GSG, Stadion Mini, Kolam Renang Selayang, Lapangan Sepak Bola PPLP Dispora Sumut ditutup terhitung sejak 18 Maret sampai 1 April.

"Kalau belum ada kemungkinan, penutupan fasilitas olahraga akan diperpanjang," ujarnya.

Sebisa mungkin, katanya, pemerintah akan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. "Kita berusaha untuk memutus mata rantai virus ini," katanya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved