Selama Menetap di Inggris Artis Angie Virgin Takut Kena Denda Rp 18 Juta, Pemerintah Pantau Lockdown

Artis peran Angie Virgin mengatakan, penegak hukum di Inggris tidak segan memberikan sanksi untuk masyarakat yang masih keluar rumah

INSTAGRAM
Angie Virgin. (INSTAGRAM) 

Selama Menetap di Inggris Artis Angie Virgin Takut Kena Denda Rp 18 Juta, Pemerintah Pantau Lockdown

Artis peran Angie Virgin mengatakan, penegak hukum di Inggris tidak segan memberikan sanksi untuk masyarakat yang masih keluar rumah saat diterapkan lockdown akibat wabah corona.

TRI BUN-MEDAN.com - Artis peran Angie Virgin mengatakan, penegak hukum di Inggris tidak segan memberikan sanksi untuk masyarakat yang masih keluar rumah saat diterapkan lockdown akibat wabah corona.

"Keluar rumah, jalan-jalan atau karena bosan akan didenda bisa sampai 1.000 poundsterling (Rp 18 juta) atau yang sakit batuk, keluar rumah akan dipenjara," ungkap Angie saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Jumat (27/3/2020).

Dian Sastro dan Najwa Shihab Lelang Sneakers untuk Penggalangan Dana Korban Virus Corona

Saat lockdown seperti ini, Angie mengatakan pihak yang berwenang siap memantau aktivitas masyarakat Inggris malalui kamera CCTV jalan.

"Ini negara CCTV juga, jadi mereka bisa kontrol gerakan kita diluar," ucapnya.

Meskipun lockdown, perempuan kelahiran Juli 1983 itu menyebut masyarakat di Inggris masih bisa melakukan aktivitas di luar rumah. Namun, ada batasannya.

Contohnya berbelanja kebutuhan pokok seminggu sekali, melakukan lari pagi dengan tidak membantuk kelompok, dan para pekerja yang masih harus melaksanakan tugasnya seperti polisi dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Sebagai informasi, Angie Virgin bersama sang suami, Habibie Syaaf, serta dua anaknya tinggal di London, Inggris.

Angie saat ini merupakan seorang akuntan yang bekerja di salah satu perusahaan Inggris.

Sementara, suami Angie bekerja sebagai polisi yang siap menjaga wakil rakyat dan perdana menteri Inggris, Boris Johnson.

Artikel ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Lockdown di Inggris, Angie Virgin: Keluar Rumah Bisa Didenda dan Dipenjara

Editor: jefrisusetio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved