Viral Medsos

Viral Video Detik-detik Petugas Berpakaian Hazmat Salati Jenazah Covid-19, Diposisikan Arah Kiblat

Sebuah video berdurasi 41 detik yang menayangkan beberapa petugas medis menshalati seorang pasien covid-19 yang telah meninggal dunia.

akun twitter @Cobeh09
Petugas medis shalati jenazah korban covid-19. 

TRI BUN-MEDAN.com - Beredar di twitter, sebuah video berdurasi 41 detik yang menayangkan beberapa petugas medis mensalati seorang pasien covid-19 yang telah meninggal dunia.

Video itu diunggah oleh salah satu akun twitter @Cobeh09 pada hari Jum’at lalu (20/3/2020), kini telah ditonton sebanyak 46,4 ribu tayangan, 3.636 likes, dan 1.749 retweet.

Dalam video tersebut, terlihat enam petugas medis dengan pakaian APD lengkap atau baju Hazmat sedang dalam sebuah ruangan bersama dengan jenazah pasien Covid-19 yang ditidurkan di atas ranjang pasien.

Misteri Tulisan Cakar Ayam Dokter, Sering Ditemukan pada Resep & Kode Obat, Rumusan Cara Membacanya

Detik-detik Polisi di Tobasa Bubarkan Adat Pernikahan Batak, tak Boleh Manortor dan Bersalaman

Mereka bahu membahu memposisikan jenazah itu kearah kiblat untuk disolatkan.

Dua diantara petugas medis itu kemudian menggelar solat jenazah terhadap pasien itu, sementara yang lainnya terlihat menepi ke sisi lain ruangan itu.

Oleh warganet, perlakuan petugas medis terhadap jenazah tersebut mendapatkan pujian.

Mereka terharu dibalik tugas, tanggung jawab dan risiko petugas medis sebagai garda terdepan yang menangani pasien covid-19, namun masih mau memperlakukan jenazah dengan sangat baik.

Arab Saudi Lockdown Mekah Madinah dan Riyadh, Menag Akui Ibadah Haji 2020 Mungkin Ditunda

SIAGA DARURAT CORONA, PGI Sumut Minta Sinode Gereja Hentikan Sementara Kegiatan Keramaian Gereja

Tak hanya memuji, warganet juga memanjatkan do’a untuk tim medis agar mereka senantiasa sehat dan terlindung dari bahaya virus itu saat menjalankan tugasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas Islam untuk mengeluarkan fatwa dalam penanganan jenazah yang terinfeksi virus corona.

MUI pun kemudian memenuhi permintaan itu melalui fatwa bernomor 17 tahun 2020 yang dikeluarkan beberapa hari yang lalu, Senin (16/3/2020).

Halaman
12
Editor: Azis Husein Hasibuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved