Kasus Covid19 di Sumut

Hindari Virus Corona, Atlet PPLP Sumut Diinstruksikan Berlatih di Rumah, Pelatih Wajib Memantau

Sebanyak 101 atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP/UPT Kebakatan Olahraga) Dispora Sumatra Utara (Sumut) resmi dipulangkan.

TRIBUN MEDAN/CHANDRA
PARA atlet dari berbagai daerah saat menjalani seleksi masuk program binaan PPLP/UPT Kebakatan Olahraga Dispora Sumut tahun 2019. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 101 atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP/UPT Kebakatan Olahraga) Dispora Sumatra Utara (Sumut) resmi dipulangkan ke daerahnya masing-masing untuk sementara waktu mulai hari Sabtu (28/3/2020).

Kepala PPLP Sumut, Dahliana mengatakan, kebijakan itu diambil sebagai langkah antisipasi dan pencegahan agar para atlet muda Sumut terhindar dan tidak terjangkit virus tersebut.

Apalagi penyebaran virus Corona (Covid-19) saat ini menjadi masalah serius yang tengah dihadapi semua pihak.

Pemerintah pusat melalui Kemenpora maupun Gubernur Sumut juga telah mengeluarkan imbauan untuk tidak menggelar kegiatan olahraga yang mengundang berkumpulnya banyak orang.

"Ada 101 atlet dari 11 cabang olahraga yang kita pulangkan sementara waktu. Dengan catatan para atlet wajib berlatih di rumah dan tidak diperkenankan keluar atau jalan-jalan keluar dari lingkungan rumahnya," ujar Dahliana.

Ketua Umum Pengprov IPSI Sumut ini juga menjelaskan, meski dipulangkan ke rumahnya masing-masing, latihan para atlet akan tetap dipantau oleh pelatihnya.

Karena itu, program latihan yang sudah diberikan pelatih wajib tetap dijalankan oleh para atlet.

"Semua atlet akan dipantau oleh pelatihnya masing-masing. Bisa dengan mengirimkan video mereka selama latihan," tegasnya.

AKHIRNYA Terungkap Pasien 0 atau Induk Corona (Covid-19), Berawal dari Tragedi 10 Desember 2019

Dahliana menuturkan sebagai kepala PPLP sebenarnya akan merasa lebih tenang jika para atlet tetap berada di asrama PPLP Sumut.

Namun dia juga menilai hal itu tidak bisa jadi jaminan 100 persen para atlet akan bisa terjaga dan tidak terpapar virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved