Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor Komite Olahraga Paralympic (NPC) Sumut Disemprot Disinfektan

NPC Sumut turut aktif melakukan langkah pencegahan untuk mengantisipasi kian merebaknya persebaran Virus Corona (Covid-19).

TRIBUN MEDAN/HO
PETUGAS sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor NPC Sumut Jalan GM Panggabean, Medan, Minggu (29/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Organisasi pembina atlet penyandang disabilitas di Sumatra Utara atau National Paralympic Committee (NPC) Sumut turut aktif melakukan langkah pencegahan untuk mengantisipasi kian merebaknya persebaran Virus Corona (Covid-19).

Salah satunya, lembaga otoritas keolahragaan yang menaungi para atlet difabel tersebut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor mereka yang beralamat di Jalan GM Panggabean, Medan , Minggu (29/3/2020).

"Hari ini, Minggu (29/3/2020), sudah kita semprot semua ruangan di kantor NPC Sumut. Bahaya ini. Cara ini kan untuk kita juga," ujar Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting.

Alan mengatakan dengan melakukan penyemprotan, diharapkan bisa mematikan virus corona yang kemungkinan ada menempel.

Selain itu, katanya,  dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan maka kantor NPC Sumut akan kembali steril.
"Ini jadi salah satu langkah pencegahan di kantor kami," imbuhnya.

Virus Corona Tersebar di 30 Provinsi, Kasus Covid-19 Bertambah 160 Kasus, Jakarta Tetap Mendominasi

Lebih lanjut, kata Alan, tak hanya menyemprot cairan disinfektan, pihaknya juga menerapkan social distancing (jaga jarak).

Alan juga menuturkan selain menginstruksikan para atlet dan pengurus untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Diharapkan dengan meminimalisir kontak langsung antar orang dan pegawai maka dapat tidak ada yang sampai terjangkit covid-19.

"Di kantor NPC Sumut juga diterapkan social distancing untuk meminimalisir kontak fisik. Setiap siapa yang datang , detol sudah kita sediakan dekat ambil air wudhu," pungkas peraih dua medali emas Asean Paragames 2017 di Malaysia ini.
(can/tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved